Karimun

Yuk... Ramaikan Pameran Foto "Pesona Karimun" di Coastal Area Karimun

Maman | Sabtu 02 Dec 2017 18:31 WIB | 1831



LOMBA FOTO : Ketua Panitia Pelaksana Lomba Foto Pesona Karimun, Riyadi ketika ditemui media ini, Sabtu (2/12/2017) di bi


MATAKEPRI.COM, Karimun - Dalam rangka sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun yang ke-18.

Pewarta Foto Indonesia (FPI) Kepulauan Riau (Kepri), menggelar lomba foto bertajuk "Pesona Karimun". Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Riyadi kepada media ini, Sabtu (2/12/2017) di bilangan Tanjung Balai Karimun.

Dikatakan, Lomba Foto tersebut, mengangkat Tema "Empat Azam pembangunan Kabupaten Karimun" yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah, Kabupaten dan Kota  se-Provinsi Kepri. Perlombaan itu, akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 17 Juta. 

Dituturkan, saat ini, sudah ada sekitar 60 an foto yang telah dipamerkan dan puncak acara pengumuman pemenag dan penyerahan Hadiah, akan digelar Pada Hari Sabtu, 9 Desember 2017 mendatang. Penyerahan hadiah bagi pemenang, akan digelar di Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Area Tanjang Balai Karimun, Kabupaten Karimun.

"Untuk pemenang, Juara I, akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 Juta, Juara II Rp 4 Juta dan Juara III, Rp 3 Juta. Selain itu, kita juga akan memberikan hadiah uang tunai kepada Juara Harapan I, II dan Harpan III," paparnya.

Dan diacara pameran foto nanti, sambungnya. ada pemilihan Foto Favorit yang langsung dipilih oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Dalam acara pengumuman dan penutupan, juga akan disemarakkan dengan lomba Foto On The Sport yang objek fotonya, ditentukan oleh Panitia Lomba.

"Untuk lomba foto On The Sport nanti, kita melibatkan Komunitas Fotograper di Karimun dan pemenangnya, langsung diumumkan pada saat acara tersebut," tambahnya.

Kedepan, Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun ini, rencananya akan dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memperkenalkan Karimun melalui karya fotografi diera digital kepada seluruh masyarakat Karimun, maupun wisatawan lokal hingga mancanegara.

"Untuk Dewan Juri dalam lomba foto ini, kita mengundang Robinsar V Demitrius LSN dari PFI Pusat," pungkasnya. (Hasian).



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait