Batam

SLB Negeri Batam Rayakan Natal Bersama PT Elcelitas Tehnologies

Maman | Jumat 01 Dec 2017 10:45 WIB | 2784




MATAKEPRI.COM, Batam - Perayaan Natal Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batam Center berlangsung dalam suasana haru dan hikmat, karena memberikan kegembiraan tersendiri bagi anak anak yang berkebutuhan khusus ini.  

Anak anak sangat menikmati Natal tersebut, dengan senang mereka bernyayi dan bahkan ada yang membaca puisi. Sebanyak 15 orang anak anak SLBN kristen yang ikut merayakan hari Natal pertama tahun 2017 di sekolah ini.

Pendeta Dwi Supriyanto dari gereja Oikumene Batam Center Titalessy, Natal bukan sekedar bagi orang Kristen untuk menikmati kegembiraan dan persahabatan semata, namun Natal yang dimaksudkan sesuai dengan Firman Tuhan bahwa, adalah suatu kesempatan untuk memantapkan diri sehingga bisa menjadikan anak anak yang sukses sekalipun memiliki kekurangan. 

"Tuhan itu adil dan sayang pada anak anak, walaupun anak anak memiliki kekurangan," kata Pdt Dwi Supriyanto, Jumat (1/12/2017) pagi di lantai 2 SLB Negeri Batam Center. 

Sebagai siswa-siswi Kristen harus takut akan Tuhan dan serahkan segala perjuangan hidup kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Sang Guru melalui peristiwa kelahira-Nya yang dirayakan dalam kehidupan setiap hari.

Saat ini ada banyak anak anak sekolah yang menjadi korban keganasan dunia akibat adanya pergaulan bebas, yang dimaknai dalam kehidupan setiap hari baik pada ligkungan pendidikan maupun lingkungan keluarga dan di lingkungan umum.

Pendeta Dwi Supriyanto berpesan kepada siswa-siswi dan orang tua murid SLB Negeri Kristen, harus mampu menjauhkan dan menghindari diri serta jangan berikan kesempatan kepada hal-hal buruk yang akan menghantui kehidupan anak-anak Kristen saat ini.

"Kita harus mampu menunjukkan kualitas hidup sebagai anak-anak Kristen yang sejati, sehingga nama Tuhan Yesus selalu dipuji dan dimuliakan dalam kehidupan,"pintanya.

Natal SLB Negeri Batam Center merupakan yang pertama dilaksanakan sejak berdiri tahun 2014. Sekolah ini dibangun oleh Dinas Pendidikan Propinsi Kepulauan Kepri. Berbagai latar belakang anak hadir disekolah ini sehingga sangat dibutuhkan perhatian khusus oleh pemerintah Kepri. 

"Kami sangat berterimakasih pada PT Excelitas Tehnologies Batam lewat PDO Maranatha yang membiayai semua acara kegiatan Natal SLB ini. Atas perhatian khusus yang diberikan sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses,"kata Ketua Panitia Natal SLB Negeri, Purba.(nikson) 



Share on Social Media