Batam

Pendaftaran CPNS Akan Dibuka Kembali Tahun Depan Secara Terbuka

Maman | Sabtu 25 Nov 2017 17:25 WIB | 1220




MATAKEPRI.COM, Batam - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan Dibuka kembali, hal tersebut di sampaikan oleh Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). 

Dan waktu penerimaan CPNS tersebut akan mulai dibuka pada 2018 untuk kota, kabupaten, provinsi, kementrian serta lembaga lainnya.

"Tahun depan akan dibuka PNS baru untuk kota, kabupaten, kementrian dan lembaga serta provinsi, silahkan dicoba," Kata Asman Abnur, Sabtu (25/11/2017) di Kampus Batam Tourism Polytechnic (BTP) Tiban. 

Asman juga mengatakan, pembukaan CPNS baru akan ditentukan oleh kemampuan peserta yang mengikuti tes PNS sendiri. Tes CPNS tersebut akan dilakukan ditahun depan secara terbuka dimana ketika peserta selesai test bisa langsung kelihatan nilai dari masing-masing peserta.

"Jadi tidak ada lagi calo-calo, gak ada lagi pejabat yang bisa bantu orang menjadi PNS. Yang bisa membantu itu hanya kemampuannya sendiri," ungkap Asman Abnur.

Untuk soal kuota masing-masing, Kota, kabupaten, kementrian dan lembaga serta provinsi, masih akan dihitung.

"Kalau kuotanya belum bisa saya sebutkan karena masih saya hitung berapa banyak nantinya yang akan diterima," lanjut Asman Abnur. (Juliadi)



Share on Social Media