News, Hukum & Kriminal

Pertengkaran Dua Pria Memicu Rumor Penembakan di Stasiun

| Sabtu 25 Nov 2017 10:46 WIB | 1138




MATAKEPRI.COM, London - Rumor penembakan di kawasan Oxford Street, London, Inggris dipicu oleh pertengkaran dua pria di dalam stasiun kereta bawah tanah setempat. Kepolisian telah menyebarkan foto kedua pria itu ke publik untuk memburu mereka. 

Dalam pernyataannya, seperti dilansir AFP dan The Guardian, Sabtu (25/11/2017), Kepolisian Transportasi Inggris (BTP) rumor penembakan ini diawali oleh 'pertengkaran dua pria' di salah satu peron stasiun kereta bawah tanah Oxford Circus pada Jumat (24/11) waktu setempat. 

Kepolisian telah merilis foto kedua pria itu, yang diambil dari rekaman CCTV setempat. Polisi juga meminta publik untuk memberikan informasi apapun terkait kedua pria itu. Namun, identitas kedua pria itu tidak dirilis ke publik. 

Kepolisian setempat memburu kedua pria itu untuk menanyai mereka soal insiden pertikaian itu. Polisi juga tengah mencari tahu apa sebenarnya yang membuat orang-orang mulai berlarian keluar dari stasiun kereta bawah tanah itu.

"Petugas meyakini sebuah pertengkaran terjadi antara dua pria di peron. Petugas sekarang ingin berbicara dengan dua orang dalam gambar CCTV, yang diyakini mungkin memiliki informasi soal insiden ini dan situasi yang menyelimutinya," demikian pernyataan BTP melalui situs resminya.

"Petugas juga ingin menanyai siapa saja yang ada di stasiun atau di area insiden saat itu dan melihat atau mendengar apapun yang mungkin memicu evakuasi massal," imbuh pernyataan itu.

View image on TwitterView image on Twitter

We are releasing CCTV images of two men we would like to speak with following the incident at Oxford Circus earlier today. 

Anyone with information, big or small, should get in touch by texting us on 61016. http://media.btp.police.uk/r/14889/appeal_following_oxford_circus_incident_ â€¦




Kepanikan dan situasi kacau muncul setelah kepolisian setempat mengumumkan adanya dugaan penembakan di kawasan Oxford Street dan stasiun kereta bawah tanah Oxford Circus. Polisi juga menyebut pihaknya menangani insiden ini sebagai dugaan terorisme. 

Tidak hanya itu, kepolisian setempat juga melaporkan adanya sejumlah panggilan darurat yang melaporkan terjadinya penembakan di sejumlah lokasi berbeda di kawasan Oxford Street. Polisi meminta orang-orang di distrik perbelanjaan yang ramai itu untuk berlindung. 

"Kami tidak tahu apa yang terjadi, situasinya sungguh seperti mimpi buruk," sebut salah satu saksi mata, Ahlam Ibrahim, yang ada di lokasi. Ibrahim menyebut dirinya didorong masuk ke salah satu toko saat orang-orang panik dan saling berteriak.

Polisi bersenjata dikerahkan ke lokasi dan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Hasilnya, dinyatakan tidak ada 'jejak tersangka, maupun bukti adanya tembakan atau jatuhnya korban jiwa'. Orang-orang yang bersembunyi diminta pulang ke rumah masing-masing. 

Sedikitnya 16 orang mengalami luka-luka saat menyelamatkan diri di tengah kepanikan yang terjadi. Stasiun Oxford Circus yang sempat ditutup, akhirnya dibuka kembali. Oxford Circus yang terletak di perempatan Oxford Street dengan Regent Street merupakan salah satu kawasan tersibuk di London. (www.detik.com/***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait