Batam

Gadis Ber IQ Rendah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Unit PPA Masih Mendalami Laporan Korban

Maman | Selasa 21 Nov 2017 19:29 WIB | 2300



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam -  Satuan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Barelang, saat ini masih mendalami laporan pelecehan seksual terhadap gadis berinisial RS, yang dilakukan oleh tersangka berinisial D. Tersangka dilaporkan oleh pihak keluarga korban, Selasa (14/11/2017) kemarin. 

"Keterangan resmi belum keluar. Tapi keterangan lisan mengatakan terdapat luka robek pada kelamin korban," Kata Iptu Drefani Diah Yunita, Selasa (21/11/2017) di Mapolresta Barelang. 

Dalam pemeriksaan Kanit PPAT,  korban mengakui dibawa ke hotel oleh pelaku berinisial D, setelah berkenalan lewat medsos Facebook dan disetubuhi dua kali.

"Korban memiliki IQ rendah, sehingga mudah saja dipengaruhi orang lain. Mereka kenalan di Facebook satu bulan terakhir," Lanjut Iptu Drefani Diah Yunita. 

Sementara pelaku  belum bisa dimintai keterangan. Sebab, saat para keluarga korban mendatangi rumah pelaku  di Sengkuang, namun menurut keluarga pelaku mengatakan, sudah satu minggu pelaku tidak tidak pulang.

"Kejadian awal korban dijemput di rumahnya  dan dibawa setu hari oleh pelaku. Korban ditemukan setelah keluarga membuat laporan orah hilang," sambung Iptu Drefani Diah Yunita. 

Menurut Kanit PPA Pengawasan terhadap anak-anak terkait media sosial harus semaksimal mungkin dilakukan orang tua. Sebab, sudah banyak korban-korban asusila berawal dari perkenalan di sosial media. (Juliadi)



Share on Social Media