News, Kesehatan

Mitos Mengenai Kesehatan Rambut yang Sebaiknya Segera Dihindari!!!

| Senin 20 Nov 2017 10:58 WIB | 1267




MATAKEPRI.COM - Faktanya, ada banyak sekali hal-hal mengenai kesehatan rambut yang belum pasti kebenarannya namun dipercaya banyak orang. Menurut Ahli bedah rambut sekaligus pendiri Orange County Hair Restoration di Irvine, California, dan penulis Transplantasi Rambut 360: Ekstraksi Unit Follicular, Ken L. Williams Jr yang dilansir dari laman Allure.com Senin (20/11/2017), ada beberapa mitos mengenai kesehatan rambut yang sebaiknya segera dihindari agar Anda tak salah dalam merawat rambut.

 

Memotong Rambut Dapat Membuatnya Tumbuh Lebih Lebat

Williams mengatakan bahwa mitos ini tidak benar adanya. Memotong batang rambut tidak ada kaitannya dengan folikel rambut yang berada di dalam kulit atau dermis. Artinya dengan memotong rambut Anda tidak akan mendapatkan efek rambut yang tumbuh lebih cepat maupun lebat.

 

Mewarnai Rambut Akan Merusak Rambut

Rusak tidaknya rambut tergantung dengan jenis pemakaian bahan kimia yang ada di dalam pewarna rambut. Ditambah, setiap kulit kepala seseorang memiliki ketahanan yang berbeda-beda sehingga efek yang dirasakan pun bervariasi.

 

Ujung Rambut yang Bercabang Bisa Diperbaiki

Ahli dermatologi New York City Francesca J. Fusco, mengatakan bahwa ujung rambut yang bercabang tidak bisa diperbaiki. Hal ini dikarenakan rusaknya kutikula rambut hanya bisa ditangani dengan memotongnya.

 

Dry Shampo Lebih Baik dari Sampo Biasa

Meskipun menjadi penolong di saat darurat, pada kenyataannya Dry Shampo tidaklah membersihkan rambut Anda. Malah, kulit kepala yang terkena dry shampo disarankan untuk dicuci dengan shampo dan air biasa.

 

Rambut Halus Tidak Memerlukan Conditioner

Conditioner bermanfaat memberi nutrisi pada kulit kepala yang tidak bisa diberikan hanya dengan shampo. Jadi, meskipun Anda memiliki tekstur rambut yang halus dan lembut, Anda tetap dianjurkan untuk selalu menggunakan conditioner setelah habis keramas. (www.liputan6.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait