News, Pendidikan

Setelah Mengalami Pemulihan, Kini Gadis 11 Tahun Bisa Menari Kembali

| Jumat 17 Nov 2017 15:01 WIB | 1329




MATAKEPRI.COM - Meski kehilangan kedua kakinya, gadis berusia 11 tahun ini tidak putus asa. Bahkan, setelah menjalani pemulihan, dia kembali melakukan aktivitasnya kesukaannya, yaitu menari.

Emma McGraw kehilangan kedua kakinya saat dirinya masih berusia 5 tahun. Saat itu, Emma tengah berlari ke kebun dan dia tidak menyadari saat itu ayahnya tengah memotong rumput. Nahas, sang ayah pun tak sengaja menabrak Emma dengan mesin pemotong rumput.

Saat itu, Emma mengalami pendarahan hebat dan segera dibawa ke rumah sakit. Setibanya di sana, Emma langsung menjalani operasi darurat.

Emma menjalani empat rangkaian operasi selama sebulan di rumah sakit. Dia juga menghabiskan waktu selama enam minggu di rehabilitasi akibat trauma yang dialaminya. Di sana, dia juga kembali belajar berjalan.

Akibat insiden tersebut, Emma harus menggunakan kaki kanan palsu akibat kehilangan pergelangan kaki kanannya. Selain itu, dia juga harus memakai kaki palsu di sepertiga kaki kirinya yang tersisa.

Kembali menari

Setelah terbiasa dengan kondisi tersebut, Emma kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Salah satunya menari.

Selain menari, gadis asal Maryland ini juga menyukai jazz, tap dan balet. Meski awalnya dia tidak dapat menari namun lama-lama dia bisa menyesuaikan diri dengan anggota tubuhnya yang baru. Kini dia berlatih setiap minggu.

Dia berputar dan bergoyang saat tampil di panggung dengan gadis-gadis lain di kelasnya. Sebagian besar penonton tidak tahu apa yang telah dia alami.

"Saya pikir dia tidak akan pernah bisa menari lagi tapi Emma selalu menjadi anak kecil yang hebat," kata ibu Jen McGraw.

Emma mengatakan dirinya berusaha mengatasi kesulitan yang dialaminya dan hal itu akhirnya menginspirasi banyak orang.

"Ketika saya tidak bisa menggerakkan kaki saat menari, saya bisa menggerakkan tubuh saya untuk menutupinya. Saya mencoba melakukan berbagai hal dengan cara yang berbeda. Banyak orang berpikir itu menginspirasi," kata Emma.(www.liputan6.com/***)

 




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait