News, Hiburan

Malaikat Maut Sering Terlihat di Pantai & Sungai Di Selandia Baru, Siapa Dia?

| Jumat 17 Nov 2017 14:54 WIB | 2613




MATAKEPRI.COM - Sosok berjubah hitam yang membawa kapak yang sering disebut malaikat maut kini sering terlihat wara-wiri di pantai-pantai dan sungai di Selandia Baru. Terkadang dia hanya sendiri, tapi dalam banyak kesempatan dia melakukan pose-pose aneh.

Kehadirannya di banyak pantai di Selandia Baru ini bisa dilihat dalam akun Instagram @iamtheswimreaper. Walau sosoknya mengerikan, tapi aksi-aksinya di media sosial sungguh seru.

Bisa saja dia dengan wajah mengerikan dan membawa kapak sambil membawa ban renang bentuk donat. Atau terlihat, sang malaikat maut sedang berada di atas pelampung angsa berwarna merah jambu. Siapa dia sebenarnya?

 

Rupanya, sosok malaikat maut yang diberi nama Swim Reaper itu adalah bentuk kampanye unik pemerintah Selandia Baru. Sosok ini diharapkan membantu meningkatkan kewaspadaan di kalangan anak muda negeri kiwi tersebut bahwa kematian akibat bermain di sungai atau pantai bisa dicegah seperti disampaikan oleh Water Safety New Zealand, Jonty Mils.

Sebelumnya, organisasi ini merasa kesulitan mencari strategi yang bisa masuk ke anak-anak muda, terutama pria. Tampaknya kampanye tentang keamanan bermain saat di pantai atau sungai lewat karakter Swim Reaper ini berhasil.

"Lewat humor gelap ala Swim Reaper, kami berhasil menyebarkan pesan keselamatan saat bermain air tanpa menyinggung siapa pun," kata Mils kepada laman Buzzfeed mengutip Jumat (17/11/2017). (www.liputan6.com/***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait