News, Hukum & Kriminal

Pura-Pura Beli, 2 Perampok Minimarket Ini Ditangkap Oleh Korbannya Sendiri

| Jumat 17 Nov 2017 10:39 WIB | 938




MATAKEPRI.COM, Bogor - Dua perampok minimarket, Jonathan Edward (19) dan NA (17), dibekuk korbannya sendiri usai beraksi di sebuah minimarket di Desa Kebonkopi, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Kedua pelaku asal Jakarta Selatan itu beraksi dengan berpura-pura menjadi pembeli.

Kapolsek Gunungsindur, Kompol Asep Supriyadi, mengatakan, perampokan tersebut terjadi pada Rabu (15/11/2017) malam sekitar pukul 23.00 WIB. 

"Kedua pelaku datang dengan berpura-pura belanja. Karena tahu kondisi di lokasi sepi, kedua pelaku langsung mengeluarkan golok dan menodongkannya ke arah kasir perempuan dan meminta uang," kata Kompol Supriyadi, Jum'at (16/11/2017).

Sambil terus mengancam, kata Asep, kedua pelaku kemudian meminta petugas kasir bernama Rusliana dan karyawan lainnya yakni Pian, Eryanto dan Subir untuk menunjukkan lokasi brankas. 

"Pelaku kemudian meminta salah satu karyawan membuka brankas dan mengambil uangnya," tambah Kapolsek.

Usai mengambil uang dalam brankas, kedua pelaku langsung meninggalkan para karyawan dan berusaha kabur. Namun ternyata, karyawan minimarket itu tidak mau tinggal diam. Ketiga karyawan langsung mengejar pelaku yang hendak keluar dari minimarket dan berhasil menangkap Jonathan Edward. Sementara NA, berhasil keluar dari minimarket dan kabur ke arah perkebunan di samping minimarket. 

"Tapi kemudian satu pelaku yang kabur itu berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke pihak kita," lanjut Kapolsek.

Kedua pelaku yang tertangkap, sempat dihakimi massa. Beruntung, tak lama berselang petugas Reskrim Polsek Gunungsindur datang dan mengamankan kedua pelaku dari amukan massa. 

"Pelaku sudah kita amankan. Kita masih dalami keterangan-keterangannya. Barang bukti berupa uang Rp 7 juta dan motor yang digunakan pelaku kita amankan," terang Kapolsek.(www.detik.com/***)








Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait