Karimun

Pertama Kalinya, Kapolres Karimun Gelar Sertijab di Mapolsek Kuba

Maman | Kamis 16 Nov 2017 13:09 WIB | 3138



SERTIJAB : Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin S.I.k disaksikan oleh jajaran Pejabat Utama Polres Karimun, menyematka


MATAKEPRI.COM, Karimun - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Karimun, AKBP Agus Fajaruddin S.I.k, memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Sektor Kundur Barat (Kapolsek Kuba), yang sebelumnya dijabat AKP Emsas kepada Kapolsek yang baru AKP Edi Suryanto  pada apel sertijab, Kamis (16/11/2017) di Halaman Mapolsek Kuba Jalan Sudirman Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun. 

Sebelumnya, AKP Edi Suryanto menjabat sebagai Propam Polda Kepri, sementara AKP Emsas, akan menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjungpinang Barat. Sertijab yang dilaksanakan di Mapolsek Kuba Kundur Utara yang dihadiri seluruh pejabat Polres Karimun itu, merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan.

"Ini yang pertama kalinya kita laksanakan disini (Mapoksek Kuba_red), biasanya kan kalau sertijab, dilaksanakan di Mapolres Karimun," jelasnya.

Dikatakan, kegiatan sertijab yang dilaksanakan di Polsek Kuba itu, bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kundur Utara dan Barat. Diharapkan, dengan kegiatan itu, dapat terciptanya personil Polres Karimun yang humanis dan lebih dekat dengan masyarakat.

"Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat Kecamatan Kuba dan masyarakat mengaku bahwa hal ini baru pertama kalinya mereka melihat kegiatan serah terima jabatan Kapolsek yang dilaksanakan di tempatnya sendiri," ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin S.I.k mengatakan bahwa sertijab merupakan kegiatan yang sangat penting di tubuh Kepolisian dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajerial, menyiapkan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para Perwira untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam.

Kepada pejabat lama, disampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas baktinya selama bertugas yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Sementara kepada pejabat baru, disampaikan agar secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan tugas yang baru, karena tugas yang dihadapi tidak mudah. Tetapi jika dilakukan bersama-sama seluruh personil dan PNS jajaran ditempat yang baru, diyakini dapat mengemban tugas dengan baik.

"Sertijab seperti ini merupakan hal yang biasa di internal Kepolisian. Hal seperti ini tentunya bertujuan untuk penyengaran dan peningkatan karir bagi pejabat dan personil Polri" pungkasnya. (Hasian).



Share on Social Media