Advetorial, News

Pengurus LKKS Kabupaten Anambas Telah Dilantik Oleh Noorlizah

| Rabu 15 Nov 2017 15:59 WIB | 4180




MATAKEPRI.COM, Anambas - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun melantik Pengurus LKKS Kabupaten Anambas masa bhakti 2016-2020 di Gedung BPMS, Tarempa, Anambas, Selasa (14/11).

Dalam sambutannya Noorlizah mengajak kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja nyata dan berperan optimal dalam menggali potensi kesejahteraan yang ada di Anambas.

“LKKS merupakan lembaga non pemerintah yang independen dan mandiri yang dibentuk dengan berbagai jenjang yang bertujuan untuk membina lemabaga-lembaga dibidang kesejahteraan di Anambas, diharapkan mampu untuk dapat melaksanakan perannya menggali dan mengembangkan semua potensi sosial yang ada kemudian di sonkronisasikan dengan lembaga terkait,” ujar Noorlizah.

Peranan optimal tersebut lanjut Noorlizah antara lain bagaimana LKKS mampu ikut berperan dalam membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan serta ikut menaikan gairah ekonomi kerakyatan.

“Untuk itu diperlukan kebersamaan dalam kepengurusan LKKS ini, kunci nya tentu koordinasi membangunnya perlu kebersamaan agar dapat berjalan lancar dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” lanjut Noorlizah.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pengurus LKKS yang baru saja dilantik untuk berperan aktif dan optimal ditengah-tengah masyarakat.

“Masyarakat memilki kesempatan yang seluas-luasnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial, untuk menjalankan peran tersebut upaya yang harus dilakukan adalah melakukan koordinasi antar lembaga dan LKKS memiliki peran penting dalam mewujudkan hal tersebut,” ujar Wan Zuhendra.

Berdasarkan surat keputusan Bupati Kepulauan Anambas Nomor 507 Tahun 2017 tetang perubahan lampiran keputusan Nomor 236 Tahun 2016 tentang Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 32 anggota dilantik dan yang menjadi Ketua LKKS Kabupaten Anambas Hj. Idarwati Wan Zuhendra.

Pelantikan sendiri ditandai dengan pengukuhan dan pembacaan surat keputusan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata yang diserahkan oleh Istri Bupati Kepulauan Anambas Hj. Heriana Abdul Haris kepada Ketua LKKS Provinsi Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

(Humas Pemprov)

 



Share on Social Media