Batam

DISPARBUD Akan Menggelar KSM 17 - 19 November, Juga Diikuti Negara Asean Serta Para UMKM

Maman | Selasa 14 Nov 2017 15:47 WIB | 1117



Pebrialin Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Untuk dapat menarik wisatawan ke Batam, Pemerintah Kota Batam akan menggelar Kenduri Seni Melayu (KSM) yang akan digelar tanggal 17 - 19 November mendatang di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Kota Batam. 

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam  mengatakan, KSM juga akan diikuti dari negara asean seperti Vietnam, Brunei, Malaysia, Thailand dan Singapura.  Disparbud kota Batam, juga akan melakukan kerjasama dengan pihak agen travel dalam akhir tahun ini. 

"Kami juga kerjasama dengan pihak travel. Berharap travel tidak hanya membawa wisatawan ke objek wisata di Batam, tapi juga ke lokasi KSM di Engku Putri," Kata Pebrialin, Selasa (14/11/2017).

"Nanti saat pembukaan, akan dilakukan launching awal rangkaian hari jadi Batam. KSM juga menjadi rangkaian perayaan HUT Batam, hingga akhir tahun," Lanjut Pebrialin. 

Dalam acara KSM nantinya akan digelar juga ekspo wirausaha makanan, souvenir, dan lainnya dari sekitar 200 UMKM juga meriahkan acara tersebut. 

UMKM tersebut akan memamerkan produk unggulan mereka masing-masing. Ekspo wirausaha itu sendiri dikoordinir komunitas tangan diatas (TDA) yang juga bekerjasama dengan PKK Batam.

"Nanti ada bazar keanekaragaman makanan khas melayu, yang ditampilkan bekerja sama dengan PKK Batam," Sambung Pebrialin. (Juliadi)



Share on Social Media