Bintan

Pentingnya SDM Bagi Pembangunan Daerah.

Maman | Minggu 12 Nov 2017 18:19 WIB | 2541




MATAKEPRI.COM, Bintan - Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal penting dalam kesuksesan sebuah program pembangunan daerah. Hal tersebut menjadi masukan dalam perbincangan hangat Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bersama Prof Dr Eko Prasojo disela-sela agenda Penerimaan Anugerah Pandu Negeri 2017 di Jakarta beberapa waktu lalu. 

"Banyak hal yang kita bicarakan,  diantaranya terkait beberapa perkembangan program peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Bintan kedepannya, diantaranya existensi  Program Pelayanan Kesehatan Gratis dan Bantuan Seragam Sekolah di Kabupaten Bintan. Selain itu juga terkait  perkembangan KEK di Galang Batang " ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat dihubungi, Minggu pagi (12/11). 

Menurut Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bahwa dirinya menerima banyak masukan dari Prof Dr Eko Prasojo yang juga pria kelahiran Kota Kijang-Bintan, 21 Juli 1970 yang lalu. Menurutnya, bahwa pria yang sekarang menjabat sebagai salah satu Dekan di Fakultas Universitas Indonesia (UI) ini memberikan banyak masukan terkait langkah-langkah  pengembangan SDM ( Sumber Daya Manusia ) di Kabupaten Bintan.

"Kami , sama-sama Putra Kelahiran Kota Kijang- Kabupaten Bintan, tentunya berkeinginan kuat untuk sama-sama membangun Kabupaten Bintan yang kita cintai. Saran dan masukan dari Prof Dr Eko Prasojo terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bintan tentunya menjadi masukan yang sangat penting . Dirinya juga menyarankan, bahwa program Pemerintah Daerah juga harus didukung dengan SDM yang handal agar program berjalan lancar. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi adanya Program Pelayanan Kesehatan Gratis dan Program Bantuan Seragam Sekolah bagi anak-anak yang ingin masuk sekolah di Kabupaten Bintan," ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos.

Selain itu, Terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Galang Batang. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga menyarankan agar seluruh unsur masyarakat Kabupaten Bintan hendaknya mempersiapkan diri. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. 

"Tugas Pemerintah Daerah akan mencoba memfasilitasi, namun masyarakat juga harus membekali diri", tutupnya.(boby) 



Share on Social Media