News, Pendidikan

7 Kebiasaan Ini Adalah Karakter Seorang Calon Sukses, Apa Saja??

| Jumat 10 Nov 2017 14:29 WIB | 2307




MATAKEPRI.COM - Pernah terpikir gak sih, seperti apa kebiasaan yang dimiliki orang sukses? Ternyata yang dilakukan tak seribet yang kamu kira, kok. Pasalnya dengan modal 7 kebiasaan ini, tanpa sadar kamu sudah membentuk karakter seorang calon sukses dalam dirimu:

1. Selalu berpikir positif



Orang sukses itu tak pernah membuang-buang waktu untuk larut dalam pikiran yang negatif. Sebab, pemikiran negatif dikhawatirkan bisa menghasilkan output yang negatif pula. Oleh karenanya, sebisa mungkin mereka terus menggali perspektif lain tatkala ada hal buruk terjadi, untuk bisa berpikir lebih jernih.

2. Menghargai waktu



Menghargai waktu bukan sekadar masalah datang tepat waktu. Namun juga berhasil menyelesaikan proyek yang dijanjikan sesuai waktu yang ditentukan. Jika kamu disiplin, orang akan lebih menghargai keberadaanmu.

3. Tak melewatkan sarapan



Yang satu ini terkesan simpel, namun dampaknya sangatlah penting. Mengapa? Sebab, sarapan yang kamu konsumsi turut berpengaruh terhadap performamu di hari itu. Kalau kamu dan keluarga terbiasa melewatkan sarapan hanya karena malas menyiapkan, kalian bisa kelaparan dan merasa lemas. 


4. Gak malas belajar dari orang baru



Bahkan dengan orang asing sekalipun tak jadi masalah buatmu, selama bisa berbagi ilmu dan pengalaman secara positif. Kebiasaan yang terdengar simpel, namun sebenarnya sulit dilakukan. Patut untuk dibiasakan, nih!

5. Terbuka akan kritik


Kritik itu tak selamanya menjatuhkan. Ada juga kok yang bersifat membangun dan memang layak untuk disimak. Nah terhadap jenis kritik yang seperti ini, jangan ragu untuk membuka diri. Kesuksesanmu itu juga bisa dibangun lewat feedback yang kamu terima dari orang lain, lho.

6. Membuat prioritas


Sempatkan diri untuk membuat daftar prioritas mengenai kegiatanmu di hari itu. Dengan begitu, kamu bisa menyelesaikan semua tepat waktu, sesuai ekspektasi yang diharapkan. 

7. Evaluasi


Jika membuat prioritas adalah kebiasaan pagi hari yang wajib dilakukan, maka sebelum tidur di malam hari jangan lupa untuk evaluasi diri. Ingat-ingat apa saja yang terjadi padamu di hari itu, lalu catat apa yang bisa dikembangkan ke depannya. Perlahan, kamu jadi tahu hal apa yang masih kurang dari dirimu.

Ketujuh poin di atas diharapkan bisa memberikan motivasi padamu untuk berubah jadi lebih baik, ya. So,sudah siap melangkah menuju kesuksesan?

(www.idntimes.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait