News, Hukum & Kriminal

Motor Nazarudin Disita Gegara Pajak Mati dan Tak Membawa SIM

| Kamis 09 Nov 2017 12:19 WIB | 1020




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Nazarudin terpaksa harus pulang jalan kaki lantaran motornya disita. Polisi menyita motor Nazarudin karena tak bersurat lengkap.

Peristiwa itu terjadi ketika Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Utara menggelar Operasi Zebra di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, pagi ini pukul 09.00 WIB. Nazarudin merupakan salah satu pemotor yang terjaring razia.

"Pajak mati. SIM nggak ada. Paling jalan kaki, saya dekat sini. Saya tadi dari Gading mau ke Rawa Badak. Udah 2 kali ditilang sih. Nanti tinggal ambil," kata Nazarudin ketika ditemui di lokasi, Kamis (9/11/2017).




Sebenarnya saat ditilang, Nazarudin sempat enggan meninggalkan motornya. Namun akhirnya dia memilih pulang dengan berjalan kaki.

"Paling saya jalan kaki atau nunggu dijemput teman," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Panit Turjawali Satlantas Jakarta Utara Ipda Fanren Batubara mengatakan sudah 125 pengendara motor dan mobil ditilang. Fanren mengatakan pelanggaran yang terjadi kebanyakan karena surat kendaraan yang tidak lengkap.

"Pelanggaran di sini mobil lebih muatan, kelengkapan surat, dan masuk jalur TransJakarta," katanya.

Dari operasi ini ada 6 motor yang disita petugas. Para pelanggar dikenakan pasal 281 ayat 1 dan 288 ayat 1 karena tidak memiliki surat kendaraan lengkap.(www.detik.com/***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait