News

Dua Siswa Tewas Setelah Mobil Berkecepatan Tinggi Menabrak Satu Ruangan Kelas

| Selasa 07 Nov 2017 15:01 WIB | 1441




MATAKEPRI.COM, Sidney - Setidaknya dua siswa tewas setelah sebuah mobil berkecepatan tinggi menabarak satu ruangan kelas di salah satu sekolah di Sydney, Australia, Selasa (7/11).

"Akibat tabrakan itu, lima anak segera di bawa ke Rumah Sakit Westmead. Tragisnya, dua anak laki-laki meninggal dunia," kata Asisten Komisioner Kepolisian New South Wales, Stewart Smith, kepada wartawan.

Sebagaimana dilansir AFP, insiden itu terjadi di sekolah negeri Banksia Road tak lama setelah jam pelajaran dimulai. Setelah menabrak satu kelas, pengendara terus menancap gas mobilnya di dalam sekolah.

"Kendaraan terus melaju di dalam gedung dan tragisnya sejumlah anak ikut terluka," ujarnya menambahkan.

Menurut Smith, pengemudi mobil itu adalah perempuan berusia 52 tahun. Perempuan itu sudah diamankan dan kini sedang diperiksa dan menjalani tes alkohol.

"Kami tidak melihat insiden ini sebagai tindakan yang disengaja. Ini adalah penyelidikan kecelakaan," kata Smith.

Sementara itu, petugas medis menggambarkan kejadian nahas itu seperti tragedi pembantaian. Inspektur Ambulans NSW, Stephanie Radnidge, menggambarkan keadaan yang sangat kacau saat timnya tiba di lokasi kejadian.

"Ada sejumlah anak dan guru yang panik, tertekan, hingga kewalahan di lokasi kecelakaan yang mengerikan. Kekacauan jelas terjadi," ucapnya seperti dikutipĀ AFP. (www.cnnindonesia.com/***)



Share on Social Media