News, Olahraga

Ini Dia Sejumlah Fakta Menarik Pemain Sepak Bola ' Andrea Pirlo'

| Selasa 07 Nov 2017 14:41 WIB | 2612




MATAKEPRI.COM - Andrea Pirlo memutuskan mengakhiri perjalanannya sebagai pemain sepak bola di usianya yang ke-38 tahun. Sepanjang kariernya, Pirlo telah mencatat sejumlah prestasi-prestasi yang mencengangkan.

Pirlo memulai debut profesionalnya bersama Brescia di usia 16 tahun. Setelah itu ia bergabung dengan Inter Milan yang sempat meminjamkannya ke Reggina dan Brescia. Pirlo akhirnya dijual ke AC Milan dan meraih sukses di klub tersebut.

Setelah dari AC Milan, Pirlo juga mereguk sukses bersama Juventus sebelum mengakhiri kariernya di New York City. Di level Timnas Italia, Pirlo juga sukses mengantar negaranya jadi juara Piala Dunia 2006.


Berikut sejumlah fakta menarik Andrea Pirlo:

1. Andrea Pirlo membawa Italia U-21 Juara Piala Eropa pada tahun 2000. Di babak final menghadapi Rep.Ceko, Pirlo mencetak dua gol kemenangan yang membawa Italia unggul 2-1. Gol Pirlo berasal dari tendangan penalti dan tendangan bebas.

2. Kekalahan di final Liga Champions 2005 dari Liverpool saat AC Milan sudah unggul 3-0 di babak pertama adalah momen terburuk dalam karier Pirlo. Pirlo bahkan sempat berpikir untuk gantung sepatu karena perasaan kecewa yang mendalam usai kekalahan tersebut.

Andrea Pirlo mulai mengangkat namanya sebagai bintang di AC Milan.Andrea Pirlo mulai mengangkat namanya sebagai bintang di AC Milan. (Foto: AFP PHOTO / Giuseppe Cacace)


3. Andrea Pirlo mengaku bisa melewati momen jelang final Piala Dunia 2006 dengan tenang. Ia bahkan mampu tidur siang dan bermain playstation beberapa jam jelang laga final berlangsung.

4. Saat Andrea Pirlo memutuskan bergabung ke Juventus, Gianluigi Buffon sangat gembira. “Saya berpikir bahwa ‘Tuhan memang ada’. Pemain dengan level dan kemampuan sepertinya, tanpa perlu menyebut bahwa datang dengan status bebas transfer, saya rasa ini adalah rekrutan terbaik abad ini,” ucap Buffon saat itu.

5. Andrea Pirlo melakukan tendangan panenka saat Italia bertemu Inggris di perempat final Piala Eropa 2012. Saat itu Italia sejatinya tengah tertekan, namun tendangan panenka Pirlo yang sukses akhirnya berhasil jadi titik balik dan membuat Italia memenangkan pertandingan.

6. Antonio Conte memutuskan untuk tidak memanggil Andrea Pirlo ke Piala Eropa 2016 karena Pirlo telah bermain di MLS yang jauh dari pantauan sang pelatih. Pirlo menanggapi keputusan itu dengan santai dan menyatakan bahwa ia tetap berharap Italia bisa sukses di Piala Eropa 2016 meski tanpa dirinya. (www.cnnindonesia.com/***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait