News, Kesehatan, Hiburan

Kamu Seorang yang Humoris?? Ini Lho Manfaatnya!!!

| Sabtu 04 Nov 2017 11:53 WIB | 1876




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Jika Anda seorang yang humoris maka Anda beruntung. Tak hanya disukai oleh banyak orang, sisi humor Anda sendiri membawa dampak positif bagi kesehatan diri Anda sendiri lho.

Berikut ini adalah manfaat yang bisa didapatkan oleh orang-orang yang memiliki rasa humor yang tinggi seperti dikutip Life Hack, Sabtu (4/11/2017). Jangan malu untuk tertawa ya!

1. Jauh dari kata stres

Karena dikenal sebagai sosok yang penuh banyolan, Anda tidak lebih dari tawa dan canda. Saat tertawa, otak memproduksi endorfin yang mana dapat membuat hati terus menerus diliputi rasa senang. Uniknya, baik tertawa yang sungguh-sungguh atau dibuat-buat memberikan dampak yang sama. Hormon kortisol yang memberikan rasa stres juga ikut menurun.

 

2. Hidup cenderung lebih sehat


Tertawa adalah salah satu pereda sakit alami yang ampuh. Bagi orang-orang yang mengalami sakit kronis, tertawa dan tersenyum sangat efektif mengatur rasa sakit yang ada.

 

 3. Pernapasan lancar


Tak usah malu untuk tertawa terbahak-bahak bersama orang lain. Faktanya, ketika tertawa paru-paru melebar sehingga oksigen mudah mengisi rongga paru. Selain itu manfaat-manfaat yang didapatkan ketika berolahraga juga dapat diraih dengan sempurna.

 

 4. Lebih menarik


Percaya atau tidak, segala hal positif akan menarik hal positif lainnya. Sehingga, ketika Anda tertawa, Anda akan lebih disukai banyak orang. Disamping itu, dengan memiliki kepribadian humoris, komunikasi antar pribadi cenderung lebih dapat dinikmati dan membuat orang lain ikut merasa lebih baik.

 

5. Kehidupan seksual makin seru


Sifat humoris, sebuah penelitian oleh yayasan, Marie Curie, ternyata memperkuat rasa percaya diri kaum laki-laki. Sifat tersebut, membuat pasangannya lebih memiliki inisiatif untuk memulai aktivitas seksual dibandingkan dengan pasangan yang kepribadiannya serius dan tertutup.(www.detik.com/***)

 

 

 

 

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait