News, Hiburan

Mau Hangout Lebih Seru dan Hemat???Ini Tipsnya!!!

| Sabtu 04 Nov 2017 11:34 WIB | 2691




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Hangout atau biasa disebut quality time bareng sahabat adalah hal yang sulit untuk ditolak. Apalagi Senin sampai Jumat kita bergelut dengan aktivitas yang mungkin menguras tenaga dan pikiran bahkan bisa membuat kita stress. Hangout tidak saja dilakukan oleh anak muda bahkan orang tua juga sering hangout di akhir pekan.


Walaupun kegiatan ini terlihat sederhana, namun pergi hangout bersama teman tentu memerlukan biaya. Hangout tanpa mengantongi sejumlah uang rasanya sangatlah tidak mungkin. Hangout kerap sekali menjadi dilema, di saat kita sedang 'kantong kering' atau kita sedang menabung untuk membeli sesuatu. 

Akan tetapi hangout tidak selalu menguras isi dompet, yang penting kita bisa menyiasati supaya isi dompet tidak teruras tapi tetap bisa fun dengan sahabat.

 

Buat anggaran khusus

Sama seperti liburan, hangout juga memerlukan anggaran khusus. Tidak ada yang salah apabila kita sesekali waktu hangout bersama sahabat tapi kondisi setiap orang berbeda-beda. Jika pos-pos yang sudah kalian tentukan tidak ingin terganggu maka buatlah anggaran untuk hangout. 


Alangkah baiknya jika anggaran ini tidak lebih dari 10%. Hindari kebiasaan untuk tidak membuat anggaran khusus, karena hal ini bisa membantu kita untuk mengerem pengeluaran.

Masak di rumah

Ajak teman atau sahabat untuk memasak di rumah. Tentukan makanan yang akan dibuat, kalian bisa browsing di internet untuk resepnya. Untuk bahan-bahannya bisa dibeli secara patungan, semakin banyak teman yang join semakin murah patungan yang dkeluarkan. 


Masaklah makanan dengan jumlah yang banyak supaya bisa disantap bersama, apakah kesan senangnya dapat? Tentu saja pada saat memasak kita bisa bersenda gurau bersama teman. Jangan lupa untuk meng-uploadmomen kebersamaan di media sosial.

Pilih tempat hangout murah tapi Fun

Hangout tidak selalu di kafe atau mal. Kita bersama teman-teman bisa pergi ke taman kota atau museum untuk bersenang-senang dan melepas tawa. Selain murah anda juga tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak seperti jika kita hangout ke kafe atau mal. Untuk bisa menekan biaya, kita bisa juga membawa bekal dari rumah untuk dimakan saat hangout nanti.


Hangout adalah gaya hidup yang mana kita tidak perlu memasakan diri atau mengikutinya. Apalagi sampai meminjam uang teman hanya unuk bersenang-senang. Intinya adalah sesuaikan kondisi keuangan anda setiap kali ingin nongkrong bersama teman. Intinya adalah kebersamaannya bukan mahal tidak tempatnya.

Seru kan? Akan lebih seru lagi kalau kita juga bisa mengelola keuangan dengan baik dan benar apalagi bisa berinvestasi untuk menambah aset kita. Bagaimana caranya? Ikuti workshop dan kelas-kelas yang ada. Untuk workshop Kaya Raya Dengan Reksa Dana di bulan November bisa dibuka di sini 
https://bit.ly/WRD1117. 

Untuk belajar mengelola gaji bulanan bisa ikut workshop CPMM, info buka di sini https://bit.ly/CPM1117. Sementara untuk ilmu yang lengkap, anda bisa belajar tentang perencanaan keuangan komplit, bahkan bisa jadi konsultannya, info buka di sini https://bit.ly/BFP1117. Selain itu bisa juga bergabung di akun Telegram group kami dengan nama Seputar Keuangan atau klik di sini t.me/seputarkeuangan.(www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait