News, Hukum & Kriminal

VIRAL! Pelajar Ini Bunuh Gurunya dan Selfie dengan Jasadnya Sembari Tersenyum??

| Jumat 03 Nov 2017 15:46 WIB | 1403




MATAKEPRI.COM, Moskow - Seorang pelajar berusia 18 tahun di Rusia membunuh gurunya sendiri dengan cara yang keji. Remaja pria itu diketahui menggorok leher sang guru, Sergei Danilov hingga kehabisan darah dan akhirnya meninggal. Pria 44 tahun itu dibunuh di sekolahnya ketika jam istirahat.

Pelaku yang bernama Andrey Emelyannikov kemudian berfoto bersama jasad ayah dari 3 anak itu yang tergeletak bersimbah darah di lantai ruang kelas. Andrey kemudian mengambil foto selfie dengan jasad gurunya tersebut. Ia bahkan masih sanggup tersenyum dalam foto itu seolah tanpa rasa bersalah.


Students at Western Complex of Continuous Education on Gvardeiskaya Street in Moscow say the teenager had a 'conflict' with his teacher, and Danilov (pictured) was preparing to expel him from the polytechnic


Sebagaimana disitat Daily Mail, Jumat (3/11/2017), polisi menduga pembunuhan ini terkait dengan game online mematikan yang beberapa waktu lalu popuer yaitu, Blue Whale Challenge. Game tersebut akan mengintruksikan 50 tantangan kepada pesertanya sebelum akhirnya mereka diminta membunuh diri sendiri.

"Pembunuhan terjadi di kelas saat waktu istirahat tiba. Murid tersebut mendatangi gurunya dari belakang dan menikamnya dengan pisau tepat ke lehernya. Lalu ia mengambil foto selfie sembari menyeringai dengan jasad gurunya," ujar seorang petugas polisi yang diwawancari stasiun televisi lokal, NTV.

Sayangnya polisi belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait keterkaitan pembunuhan ini dengan game Blue Whale Challenge. Game tersebut sendiri telah membunuh ratusan remaja di Rusia yang mengalami depresi. Nama game tersebut terinspirasi dari perilaku ikan paus yang mendamparkan diri ke laut untuk mati.

Andrey Emelyannikov yang dijuluki sebagai Walter Sullivan oleh teman-temannya ini kemudian bunuh diri dengan menggunakan gergaji measin. Walter Sullivan sendiri merupakan seorang tokoh dari game komputer Silent Hill dan merupakan seorang maniak. Andrey diketahui menggunakan gambar karakter itu dalam profilnya di media sosial.

Sebelum membunuh gurunya, Andrey Emelyannikov sempat mengunggah foto Sergei Danilov dengan caption 11117 mengacu pada tanggal sebelum terjadinya pembunuhan. Hal ini membuat polisi menduga bahwa Andrey telah merencanakan aksi pembunuhan tersebut. Selain itu dalam komentar di unggahannya itu, Andrey mengeluhkan tentang sang guru dan mengatakan akan membunuhnya cepat atau lambat.(www.okezone.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait