Lingga

Cabor Sepak Bola, Penentuan Juara Umum Antara Singkep dan Singkep Pesisir

Maman | Selasa 31 Oct 2017 13:45 WIB | 2848




MATAKEPRI.COM, Lingga - Mendapat 13 emas membuat Kecamatan Singkep Pesisir berada di posisi pertama peraihan medali pada pergelaran POPDA VII Kabupaten Lingga di Daik. Namun kedudukan itu belum aman karena saingan beratnya Kecamatan Singkep berada di posisi kedua dengan 12 emas. 

Pada pertandingan cabang olahraga Volly kemarin, Minggu (30/10), Singkep meraih meraih 2 emas di putra dan putri. Kebetulan ini membuat Singkep bertambah 12 emas. Kedua Kecamatan ini masih menunggu hasil dari cabang olahraga sepakbola, dimana keduanya punya kesempatan meraih medali emas.

Ketua Bapobsi Kecamatan Singkep, Herry Chandra mengatakan awalnya memang Singkep telah mempersiapkan atlet yang siap tempur dengan target juara umum. Namun pihak kebabablasan setelah aturan yang dikeluarkan Disparpora Lingga dimana setiap atlet pelajar diambil berdasarkan asal dan tempat tinggal, bukan berdasarkan dimana letak sekolah atlet belajar. 

"Kami kebablasan. Atlet yang kami telah kami bina tiba-tiba dengan aturan itu kami terpaksa menyerahkan ke kecamatan Singkep Pesisir, kerena memang mereka tinggal disitu dan sekolah di Singkep. Biasa, kalau POPDA tahun lalu itu aturannya diitung dari sekolah, persekolah," terang dia, Senin (30/10).

Tapi itu peraturan dari Dinas, pihaknya siap melaksanakan. Dengan pelatihan dan kesiapan yang mepet berdasarkan atlet tempatan di Singkep. Dia sampaikan hasil yang diraih saat ini telah melebih target. Target awal Kecamatan Singkep hanya mampu meraih 10 emas. 

"Alhamdulillah dengan persiapan singkat. Target awal kita 10 emas, sekarang sudah 13 emas," terang dia.

Dengan begitu, kesempatan meraih emas juga masih terbuka lebar pada cabang olahraga sepak bola. Dia berharap pada cabang ini atletnya bisa meraih emas, untuk mendapatkan posisi juara umum.

"Mudah-mudahan dapat emas. Kalau dapat emas Singkep juara umum. Walau sama 13 emas. Tapi kita menang di perak, karena sejauh ini sudah mendapat 8 perak," ujar dia. (jali)



Share on Social Media