News, Hukum & Kriminal, Politik

Najwa datangi gedung KPK untuk membentuk TGPF Terkait Kasus Novel

| Selasa 31 Oct 2017 12:20 WIB | 1123




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Najwa Shihab mendatangi gedung KPK siang ini. Kedatangannya ini sebagai langkah mendorong KPK untuk segera membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) terkait kasus penyiraman air keras Novel Baswedan. 


"Kami akan bertemu dengan sejumlah pimpinan KPK. Kita akan menyerahkan surat yang meminta agar segera dibentuk tim gabungan pencari fakta untuk kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan," ucap perempuan yang karib disapa Nana di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Nana membawa surat dukungan yang telah ditandatangani oleh lebih dari 20 orang. Rencananya beberapa orang yang tanda tangan dalam surat ini juga akan datang menemui para pimpinan KPK.

"Ada sekitar 23 orang. Nanti akan ada beberapa orang dari penandatanganan surat itu yang mudah-mudahan bisa ditemui oleh pimpinan KPK," sambung Nana.

Menurutnya, pembentukan TGPF menjadi sangat penting untuk dilakukan, mengingat hingga hari ini kasus penyiraman air keras Novel tersebut belum terungkap. Nana menyatakan sudah terlalu lama kasus ini berjalan tanpa kejelasan.

"Pada intinya kami merasa ini sudah 200 hari, sudah lebih dari 6 bulan. Memang sangat mendesak pembentukan ini. Karena teror terhadap bang Novel ini teror terhadap kita semua, yang peduli dengan pemberantasan korupsi di negeri ini," paparnya.

Pembentukan TGPF sendiri sesuai dengan keinginan Novel Baswedan dan keluarganya. Sebab mereka sudah pesimistis kasus ini tidak ada kejelasan di tangan kepolisian.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa masalah penyerangan ini tidak diungkap sampai sekarang. Dan saya juga belum mendengar dalam hal ini rencana tentang bagaimana selanjutnya kasus hukum ini dan masalah-masalah lain. Harapan saya dibentuk TGPF," ungkap Novel, Rabu (11/10). (www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait