News, Pendidikan

Jangan Percaya 3 Nasihat Ini Kalau Tak Mau Karir Anda Mentok

| Senin 30 Oct 2017 12:16 WIB | 1484




MATAKEPRI.COM - Banyak nasihat dan tips karier yang bisa Anda gunakan untuk menunjang pekerjaan yang sedang dilakukan sekarang. Tips tersebut bisa memberi gambaran tentang hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

 

Namun ada kalanya, ada beberapa tips karier yang justru dapat merugikan, terutama bagi kaum milenial. Anda harus tetap cermat memilih mana saja tips yang sekiranya benar dan bisa diterapkan. Jika salah langkah, proses pencarian kerja Anda bisa saja berakhir percuma.

Berikut tiga nasihat yang sepatutnya tidak Anda percaya dilansir dari Forbes, Senin (30/10/2017):

1. Harus bekerja di perusahaan selama mungkin

Berpindah-pindah pekerjaan dalam waktu singkat memang memberi kesan buruk pada CV yang dimiliki. Akan tetapi, Anda juga tidak harus untuk memaksakan diri bertahan di perusahaan apabila lingkungan kerja sudah tidak lagi mendukung.

Apabila lingkungan kerja tersebut tidak memberi kesempatan bagi Anda untuk berkembang, maka lebih baik bagi Anda untuk mencari pekerjaan di bidang lain.

 

2. Jangan sia-siakan tawaran pekerjaan yang datang pada Anda

Adakalanya Anda akan ditawari pekerjaan yang tidak benar-benar Anda minati. Beberapa orang menyarankan agar Anda menerima kesempatan tersebut untuk belajar.

Padahal, hal ini tidak sepenuhnya benar. Apabila Anda memang sudah tidak memiliki minat yang tinggi pada pekerjaan tersebut. Lebih baik apabila Anda tidak menerima tawaran wawancara yang ada.

 

3. Mengirim satu CV ke semua jenis pekerjaan

Untuk menghemat waktu, banyak orang yang memilih untuk mengirim satu CV ke semua jenis lowongan yang ada. Meski tidak salah, tapi hal ini sebaiknya tidak Anda lakukan.

Setiap pekerjaan memiliki kriteria khusus akan calon pegawai yang ingin mereka terima. Oleh karenanya, Anda harus menyesuaikan hal tersebut dengan menampilkannya pada CV yang dikirimkan.(www.liputan6.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait