News, Hiburan

VIRAL!! Ini Penampakan Puluhan Gurita Tiba-tiba 'Berjalan' ke Pesisir Pantai

| Senin 30 Oct 2017 10:43 WIB | 2054




MATAKEPRI.COM, Cardiff - Sekelompok gurita mendadak terlihat berjalan di Pantai Ceredigion, Wales, Inggris pada malam hari. Kemunculan mereka yang langka itu mengagetkan warga di sekitar pantai. 

Kejadian ini disaksikan oleh pengelola tur lumba-lumba di Teluk Cardigan, Brett Stones yang hampir seumur hidup tinggal di pesisir pantai. Dia melihat sekitar 25 gurita merangkak di Pantai New Quay. 

"Saya tidak pernah melihat mereka keluar dari laut seperti itu. Ini seperti skenario kiamat," kata Stones seperti dilansir BBC, Senin (30/10/2017). 

Gurita-gurita ini berukuran sepanjang 0,5 meter. Populasinya meningkat akhir-akhir ini akibat menurunnya populasi ikan cod. Tapi, kemunculan mereka di darat tetap merupakan hal yang sangat langka. 

"Mungkin mereka kebingungan gara-gara lampu terang di Pelabuhan New Quay dan mungkin mereka sekarat setelah musim panas atau lelah setelah badai," ungkap Stones menduga-duga.

"Ini adalah peristiwa langka," sambungnya. 

Stones membantu mengembalikan gurita-gurita itu ke laut. Hanya saja, ada sejumlah gurita yang kembali ditemukan terdampar di pantai keesokan harinya.(www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait