Lingga

Kapolda Kepri Buka Kegiatan Lingga Gathering jepp Off road Part Dua

Maman | Jumat 27 Oct 2017 18:51 WIB | 2520

Polda Kepri


Mantan Kapolri Jendral Roesman Hadi bersama Bupati Lingga Alias Welo didampingi Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silal


MATAKEPRI.COM,Lingga - Visit to Lingga yang dikemas dalam bentuk Lingga Gathering jepp off road part dua dibuka langsung oleh kapolda kepri irjen Sam Budigusdian di daik kecamatan lingga jum'at  27/10/2017 guna untuk mempromosikan wisata alam lingga yang menjadi potensial.

Dalam sambutanya, Kapolda mengatakan terimakasih untuk seluruh kamtibnas wilayah hukum kepri khususnya kabupaten lingga karna telah menjaga daerah situasi aman serta kondusif, hal ini menunjukkan bahwa adanya sinergitas dan soliditas antara pihak TNI, Polri dan masyarakat.

"Mari kita jaga bersama alam Lingga. Kepada seluruh masyarakat yang hadir mari abadikan momen ini. Kita kampanyekan ke seluruh dunia,"harap Kapolda.

"Kepada semua offroadder, semua sudah miliki teknologi yang serba canggih seperti gadget gunakanlah agar dapat mengabadikan momen serta menyimpan  untuk di ekplore keluar, karena Lingga memiliki alam yang indah,"sebutnya. 

Ditempat yang sama, Kapolres Lingga, Ucok Lasdin selaku ketua pelaksana menyampaikan kegiatan gathering jepp ofroad dua ini diikuti jumlah peserta sebanyak 118 orang serta sebanyak 46 mobil,bahwa rute yang akan ditempuh untuk Daik 7 Km dan di Dabo 12 Km.

Dijelaskannya kegiatan offroad dilaksanakan  di dua tempat berbeda dan kegiatan berburu hama babi untuk di Daik  berlangsung selama 2 (dua) hari, mulai tanggal  26-27 oktober  dilanjutkan 28-29 oktober 2017 di Dabo Singkep.

Diakuinya kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama kepolisian dengan pemerintah daerah khususnya  dari dinas pariwisata Kabupaten Lingga.

Sementara itu Bupati Lingga, Alias Wello dalam sambutannya mengucapkan sangat berterimakasih kepada Kapolda serta memberikan apresiasi yang setinggi tingginya karena telah mendukung agenda kerja Pemda Lingga satu diantaranya dengan mengeksplore wisata alam Lingga.

"Tidak lupa selamat datang kepada seluruh rombongan off roader serta rombongan dari perbakin untuk berburu hama babi. Karena memang hewan babi ini menjadi hama yang sangat mengganggu bagi masyarakat Lingga,” kata Alias Wello.

Lebih lanjut dikatakannya Lingga memang memiliki alam yang sangat indah untuk itu kepada seluruh peserta selamat menikmati tantangan wisata alam bagi off roader.

Pantauan dilapangan  peserta offroad dilepas langsung oleh mantan Kapolri jendral Roesman Hadi selaku penasihat IOF didampingi Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama Bupati Lingga H.Alias Welo, sementara Kapolda ikut terjun langsung bersama peserta off roaf untuk merasakan tantangan alam lingga.(bran)



Share on Social Media