News, Politik

Kehadiran SBY Cukup Mengejutkan Presiden Joko Widodo

| Jumat 27 Oct 2017 14:44 WIB | 1138




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi Istana Merdeka, Jumat (27/10) siang ini. Kehadiran SBY cukup mengejutkan sebab tidak masuk jadwal resmi Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 14.10 WIB, Jokowi dan SBY telah duduk di Beranda Istana Merdeka.

Mereka duduk bersama sambil bercengkrama hangat. Petugas sempat mengantarkan teh bagi Jokowi dan SBY.


Jokowi terlihat mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, dan dasi merah layaknya acara resmi atau kenegaraan. Sementara itu, SBY mengenakan batik cokelat lengan panjang.

Ini menjadi yang kedua kalinya Jokowi dan SBY minum teh bersama di Istana. Kesempatan pertama terjadi ketika Jokowi mengundang hampir seluruh ketua umum partai politik ke Istana.

Salah satunya adalah SBY pada 9 Maret. Mereka saat itu berbicara mengenai menjaga kedamaian bermasyarakat saat pesta demokrasi. SBY juga menyarankan membentuk Klub Presiden.

Belum diketahui apa topik yang dibahas Jokowi dan SBY dalam pertemuan hari ini. Namun, dalam beberapa hari terakhir, hubungan Partai Demokrat dan pemerintah cukup mendapat sorotan setelah ikut mendukung pengesahan Perppu Ormas menjadi Undang-undang.

Meski mendukung, namun Demokrat mengajukan catatan agar pemerintah segera merevisi Undang-undang Ormas.(www.cnnindonesia.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait