News, Ekonomi, Pendidikan

Pengeluaran Ini Buat Kamu Tambah Kaya, Apa Saja??

| Kamis 26 Oct 2017 14:32 WIB | 1533




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Investor yang juga merupakan miliarder terkaya Asia, Li Ka Shing, mengungkap ada beberapa pengeluaran yang bisa membuat seseorang semakin kaya. Ya, membelanjakan uang Anda untuk hal-hal ini justru tidak akan membuat pendapatan semakin menurun.

Lalu apa saja tiga jenis pengeluaran tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir dariĀ CNBC, Rabu (25/10/2017):

1. Pengeluaran untuk investasi pada diri sendiri

Jika otak miskin, hidup pun akan miskin, dengan kata lain, mengeluarkan uang untuk investasi di diri sendiri dan mengasah otak adalah investasi yang paling aman. Jika Anda mengalami pengalaman tak mengenakkan sekali pun, Anda bisa tetap bangkit dengan kemampuan yang sudah diasah.

Itulah sebabnya, jangan pernah ragu untuk berinvestasi demi mengasah kemampuan yang lebih baik. Contohnya seperti belajar bahasa baru, mencoba keterampilan lain hingga bersekolah ke jenjang lebih tinggi.

2. Pengeluaran untuk berbakti pada orang tua

Pengeluaran kedua yang tidak akan habis adalah uang untuk berbakti pada orang tua. Uang yang Anda berikan pada ayah dan ibu ini juga akan berbalik pada diri Anda sendiri.

Hal ini sesuai dengan data yang ada. Persamaan 500 orang terkaya di dunia adalah mereka selalu mengedepankan hak orang lain dan selalu menghormati orang tua.

3. Pengeluaran untuk amal

Uang itu harus berputar, jangan membuat uang hanya berhenti diri Anda sendiri, berikanlah pada orang yang pernah membantu. Jika Anda adalah bos, ingatlah bahwa keberhasilan hari ini merupakan buah dari kerja sama seluruh pegawai yang membantu.

Oleh sebabnya, memberikan bonus pada mereka adalah hal yang seharusnya. Selain itu, amal besar yang bisa Anda lakukan adalah ketika melakukan pekerjaan yang baik dengan rasa syukur.(www.liputan6.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait