News

7 Orang WNI Tewas dalam Tabrakan Maut antara 2 Bus

| Rabu 25 Oct 2017 11:23 WIB | 2069




MATAKEPRI.COM, Penang - Tabrakan maut antara 2 bus terjadi di wilayah Penang, Malaysia. Sebanyak 7 orang WNI tewas dalam kejadian ini.

Informasi tersebut disampaikan Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Lalu M Iqbal lewat keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (25/10/2017).

Tabrakan maut ini terjadi antara bus karyawan pabrik Sony dan bus karyawan pabrik Plexus di Km 47, Lebuh Utara Selatan, Pulau Penang, Malaysia, Selasa (24/10) sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Laporan sejauh ini ada 8 orang korban tewas dan 26 orang korban luka-luka. Sebanyak 7 orang yang tewas merupakan WNI sedangkan 1 orang lagi merupakan WN Malaysia. Mayoritas karyawan yang menumpangi bus tersebut adalah karyawati asal Indonesia dan Nepal.

Polisi Diraja Malaysia dan Satgas Perlindungan WNI KJRI Penang langsung mencari informasi kondisi korban. Mereka tersebar di 3 rumah sakit terdekat yaitu RS Seberang Jaya, RS Sungai Bakap dan RS Bukit Mertajam. 

7 WNI korban meninggal dunia saat ini seluruhnya dikumpulkan di RS Seberang Jaya. Adapun 7 WNI meninggal dunia berasal dari Sumatera Utara (3), Aceh (2), Jawa Tengah (1) dan Jawa Timur (1). Belum bisa dipastikan kapan dan di mana jenazah akan dimakamkan, menunggu hasil visum dan permintaan keluarga.

"Setelah mengetahui identitas korban meninggal, KJRI langsung menghubungi keluarga dan kerabat terdekat korban yang ada di Malaysia untuk melakukan identifikasi visual. Saat ini 7 WNI tersebut telah berhasil diidentifikasi. Sementara itu, WNI korban luka juga terus kita tangani dan pantau kondisinya", ujar Neni Kurniati, Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Penang yang langsung menangani para korban di rumah sakit.(www.detik.com/***)



Share on Social Media