Karimun

Aji Satrio Prakoso Jabat Kacabjari Tanjung Batu Yang Baru

Maman | Senin 23 Oct 2017 21:11 WIB | 3453



SUMPAH JABATAN : Kacabjari Tanjung Batu yang baru, Aji Satrio Prakoso, saat mengucapkan sumpah jabatan pada apel sertija


MATAKEPRI.COM, Karimun - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karimun, Slamet Sentosa memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Tanjung Batu, yang sebelumnya dijabat Filpan Fajar Dermawan kepada Kacabjari yang baru, Aji Satrio Prakoso pada apel sertijab, Senin (23/10/2017) di Gedung Serbaguna Kejari Kabupaten Karimun.

Sebelumnya, Aji Satrio Prakoso menjabat sebagai Kasi Intelijen Kejari Karimun, sementara Filpan Fajar Dermawan akan menempati jabatan baru sebagai Kasipidum di Kejari Kota Batam. Sedangkan untuk posisi Kasi Intelijen Kejari Karimun yang kosong, dijabat oleh Nico Fernando. 

Dalam sambutannya Kajari Kabupaten Karimun, Slamet Sentosa mengatakan, jabatan adalah merupakan tugas dan tanggungjawab sebagai pegawai Kejaksaan dan sertijab ini, merupakan hal yang biasa dalam rangka penyengaran dan peningkatan karir bagi pegawai.

Kepada pejabat lama, disampaikan terimakasih atas baktinya selama bertugas, yang diyakini sudah maksimal. Sementara kepada pejabat baru di ingatkan bahwa tugas yang dihadapi tidak mudah, tetapi jika dilakukan bersama-sama seluruh pegawai ditempat yang baru, diyakini dapat mengemban tugas dengan baik.

"Sertijab seperti ini merupakan hal yang biasa di internal kepegawaian kejaksaan. Hal seperti ini tentunya bertujuan untuk penyengaran dan peningkatan karir bagi pegawai Kejaksaan" jelasnya.

Sementara itu Filpan Fajar Dermawan mengatakan bahwa pekerjaan rumah (PR) yang Ia tinggalkan, sudah mencapau 95 persen. Artinya, bagi pejabat yang baru, hanya tinggal melanjutkan program-program yang telah berjalan, seperti, pengawalan TP4D dan pengawalan tindak pidana umum yang umumnya terdiri dari lakalantas ataupun kasus narkoba.

"Dalam hukum, jangan dilihat hanya dari sisi penindakanya saja, tetapi juga harus melihat sisi kemasyarakatan, sehingga dapat lebih dicintai masyarakat dan akan searah dengan pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah setempat," jelasnya. (Hasian).



Share on Social Media