Karimun

2 Unit Rumah Milik Warga di Karimun, Hangus Dilalap Sijago Merah

Maman | Rabu 18 Oct 2017 12:34 WIB | 2613



POLICE LINE : Dua unit rumah milik warga Perumahan TMK Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral Kabupaten Karimun yang hang


MATAKEPRI.COM, Karimun - Dua unit rumah milik dr Erwin Butar-Butar (47) dan Hendra (30) warga Perumahan TMK Gang Cempaka Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, hangus terbakar, Rabu (18/102017) sekira pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupaiah.

Informasi yang diperoleh, kejadian dini hari itu, pertama sekali diketahui Ferdinan (17), anak dari dr Erwin Butar-Butar, yang melihat ada cahaya dari luar pintu kamarnya. Kemudian Ferdinan membuka pintu kamarnya dan melihat ada api yang sidah mulai membesar di ruang keluarga rumahnya.

Melihat hal itu, selanjutnya Ferdinan membangunkan kedua orang tuanya dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena api yang semakin membesar, Erwin dan keluarganya pun langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Api yang membesar pun, langsung menyambar rumah milik Hendra yang bersebelahan dengan rumah Erwin, yang sedang ditinggal pemiliknya. Satu jam kemudian, dibantu  2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Karimun dan 1 Pick Up air milik warga, api pun dapat dipadamkan.

Kapolsek Meral AKP Syaiful Badawi ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (18/10) pagi, membenarkan kejadian itu. Dugaan sementara,  Kebakaran itu terjadi dikarena arus pendek listrik (Korsleting).

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditafsir hingga 500 Jutaan," pungkas Badawi. (Hasian).




Share on Social Media