Bintan

Bintan Silaturahmi Bersama Bupati Mahasiswa Kabupaten Bintan di Yogyakarta.

Maman | Minggu 15 Oct 2017 19:36 WIB | 2629




MATAKEPRI.COM, Bintan - Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bersilaturahmi bersama Mahasiswa Kabupaten Bintan di Yogyakarta, Minggu siang (15/10). Dalam kunjungannya ke Asrama Mahasiswa Kabupaten Bintan tersebut, berbagai topik ringan dibahas bersama mahasiswa, utamanya terkait kesuksesan Program Pemerintah Daerah kedepan. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga berkesempatan memberikan bantuan kepada Mahasiswa Kabupaten Bintan di Yogyakarta, serta berpesan kepada seluruh Mahasiswa/i, agar kiranya sesudah selesai proses belajar dapat ikut  membaktikan diri kembali ke daerah Kabupaten Bintan. 

Dirinya juga mengatakan, bahwa memang saat ini secara global pertumbuhan ekonomi dinilai sangat lambat. Di Provinsi Kepulauan Riau sendiri, pertumbuhan ekonomi hanya berkisar 1,5%, namun khusus  pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan berkisar 5,3%. Menurutnya, dengan pertumbuhan ekonomi yang kecil, membuat peluang Sektor Lapangan Kerjapun menjadi kecil. 

"Secara global pertumbuhan ekonomi sangat lambat. Efek pertumbuhan ekonomi yang lambat membuat Sektor  Lapangan Kerja menjadi susah. Namun, Alhamdulillah beberapa hari yang lalu Presiden Jokowi sudah merestui berdirinya Kawasan Ekonomi Khusus  (KEK) di Galang Batang, Bintan. Tentunya kita optimis pertumbuhan ekonomi di Kabupaten akan kembali naik " ujarnya didampingi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bintan M.Yatir dan Anggota DPRD Kabupaten Bintan Hasriawady. 

Ditambahkannya juga, bahwa kehadiran KEK Galang Batang, Bintan akan membuka sedikitnya peluang kerja sekitar 10.000 Tenaga Kerja. Tentunya hal ini menjadi langkah yang positif bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan guna membantu masyarakat di Sektor Lapangan Kerja.(bobi) 



Share on Social Media