News, Kesehatan

Merasa Lebih Sehat di Pagi Hari Jika Kamu Melakukan Hal Berikut

| Kamis 12 Oct 2017 12:01 WIB | 1239




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Hidup sehat dimulai ketika kamu terbangun di pagi hari. Sebab, kegiatan yang kamu lakukan ketika matahari baru saja muncul ini bisa mempengaruhi hari bahkan kehidupanmu.

Nah, dikutip dari Fitness Reloaded, Kamis (12/10/2017), kamu bisa dinyatakan memiliki pagi yang sehat nih kalau sudah melakukan aktivitas di bawah ini. Sudah semua kamu lakukan atau ada yang terlewat?

1. Sarapan
Sebuah studi menyebutkan makan sarapan yang rendah indeks glisemik dan mempunyai kadar protein yang lebih tinggi dikaitkan dengan tingkat energi yang lebih tinggi. Efek jangka panjang dari kebiasaan sehat ini antara lain bisa mencegahan berbagai penyakit metabolik.

2. Meditasi
Bangun dalam keadaan bad mood tentu benar-benar buruk karena bisa membuat harimu menjadi kacau seharian. Karena itu, lakukan meditasi selama 5-10 menit untuk memikir hal positif yang bisa membangun hari.

3. Berolahraga
Bangkit dan ambil sepatu larimu yang sudah lama tergantung! Bergerak tak hanya membuat tubuh lebih fit tapi juga membuat bahagia karena hormon serotonin yang dilepaskan saat berolahraga.

4. Family time
Sudah menghabiskan waktu bersama keluarga untuk berbincang? Apakah sudah membelai lembut hewan peliharaan yang kamu punya? Ini akan meningkatkan ikatan emosional dengan mereka dan membuat kamu merasa lebih siap menjalani hari.

5. Evaluasi
Mengevaluasi kegiatanmu kemarin di setiap pagi bisa membuatmu jadi pribadi yang punya gaya hidup sehat. Selalu tentukan targetmu (menurunkan berat badan berlebih, dan lainnya) dan raih dengan rencana yang tersusun rapi.(detikhealth/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait