Karimun

Gubernur Kepri Dukung Terbentuknya PD IWO Kabupaten Karimun

Maman | Rabu 11 Oct 2017 19:17 WIB | 1694



GUBERNUR KEPRI : Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat di wawancara sejumlah wartawan media online yang bergabung di IWO K


MATAKRPRI.COM, Karimun - Setelah Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin serta FKPD maupun anggota DPRD Karimun, Gubernur Krpulauan Riau(Kepri), Nurdin Basirun juga mendukung terbentuknya Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun.

Hal itu disampaikan, Rabu (11/10/2017) usai melakukan Kunkungan Kerja (Kunker) dan penyerahan bantuan pendidikan berupa seperangkat dan transportasi laut (Kapal) kepada Sekolah SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Karimun di Hedung Nilam Sari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun.

"Saya sangat mendukung sekali terbentuknya IWO Karimun dan IWO di daerah lainnya di Provinsi Kepri. Berarti adik-adik (wartawan media online) peka terhadap perkembangan zaman," ujarnya saat di wawancarai sejumlah wartawan media online yang bergabung di IWO Karimun.

Dikatakan mantan Bupati Karimun tersebut, suka tidak suka saat ini sudah beralih ke teknologi digital. Jika kita tidak mengikuti perkembangan zaman, maka akan teringgal.

"Jika melihat Mall ataupun tempat belanja lainya sepi, bukan berarti tidak ada yang belanja, tetapi masyarakat saat ini sudah berbelanja online," jelasnya.

Membentuk satu organisasi pers seperti Ikatan Wartawan Online ini, lanjutnya, merupakan terobosan dan langkah yang tepat sekali. Dimana, apa saja program yang dilakukan pemerintah yang diberitakan di media online, dapat diketahui masyarakat dengan cepat. Begitu juga dengan kondisi sosial masyarakat.

"Penyerapan pemahaman dari masyarakat berbeda-beda, jadi, siarkan berita yang konstruktif. Melalui media online diharapkan bisa meminimalisir dan menepis berita bohong atau hoax," pintanya.

Dengan itu, diharapkan, Harapankan wartawan media online yang tergabung di IWO, mari bersama-sama menyatukan hati, membantu pemerintah dalam pembangunan daerah dan juga masyarakat.

"Dengan adanya IWO, wartawan media online, akan lebih kuat kebersamaannya. Selain itu, IWO juga akan memberikan suatu kontruksi dan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Karimun maupun Provinsi Kepri," tambah Nurdin. (Hasian).



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait