Karimun

Pemprov Kepri Beri Bantuan Untuk Pendidikan di Kabupaten Karimun

Maman | Rabu 11 Oct 2017 19:13 WIB | 861

Kebijakan
Pembangunan
Gubernur
Bupati


FOTO BERSAMA : Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Dr H Nurdin Basiru S.Sos, M.Si, memberikan bantuan dari Pemprov Kepri sec


MATAKEPRI.COM, Karimun - Kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Dr H Nurdin Basiru S.Sos, M.Si ke Karimun, menyerahkan bantuan untuk pendidikan berupa seperangkat komputer dan empat unit transportasi laut (kapal) untuk pelajar, Rabu (11/10) pagi di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun.

Kunker dalam rangka dengan tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Karimun itu, juga dihadiri beberapa pejabat utama Pemprov Kepri, anggota DPRD Provinsi Kepri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaerimun, Siswa/i  serta guru dan Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Karimun.

Dalam sambutanya, Nurdin menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut diharapkan dapat bermamfaat untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Karimun, dalam menghadapi maupun persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Untuk dipulau-pulau, diharapkan dengan bantuan kapal dari Pemprov Kepri tersebut, dapat membantu memperlancar akses transportasi laut antar pulau bagi tenaga pendidik maupun pelajar dalam menjalankan rutinitas di dunia pendidikan.

"Kedepan SMA di Kepri harus lebik baik, begitu juga mutu pendidikannya," ujarnya.

Dikatakan, revolusi mental dan wawasan kebangsaan harus didalamkan oleh pelajar. Karena, investasi pendidikan, sangat mahal dan persaingan pendidikan di Kepri dengan daerah lain sangatlah ketat.

Adapun sekolah yang mendapatkan bantuan seperangkat komputer, adalah SMAN 1 Karinun, SMAN 4 Karimun, SMKN 1 Karimun, SMKN 2 Karimun, SMAN 1 Kundur, SMKN 4 Kundur, SMKN 6 Kundur Utara dan SMKN 1 Moro.

Sedangkan sekolah yang mendapatkan 4 bantuan transportasi laut (Kapal) untuk siswa dan guru, adalah SMKN 6 Kundur Utara, SMKN 4 Kundur, SMAN 1 Kundur dan SMKN 1 Moro. (Hasian).