News, Kesehatan

Gadis Ini Ususnya Bengkak, Konon Gara-gara Makan Seblak

| Selasa 10 Oct 2017 14:28 WIB | 1602




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Seorang ibu curhat di Facebook, mengisahkan anaknya yang mengalami radang usus hingga masuk rumah sakit. Ia menyebut sang gadis jatuh sakit setelah makan seblak.

"Maka berhati hatilah ibu" yg mempunyai anak gadis yg suka makan seblak kerupuk kering yg d rendam tpi kerupuk nya masih kenyal dan blm matang krna bs menyumbat d usus dan terjadi infeksi.....lebih baik mencegah drpd mengobati....," tulis pemilik akun Desy Puspita Yulida tersebut.

Anaknya yang bernama Salma, dikisahkannya mengalami kram perut sepulang dari sekolah. Dibawa ke IGD (Instalasi Gawat Darurat), Salma mintah dan diare. Leukosit atau sel darah putih naik hingga 14 ribu, menandakan ada infeksi.

Dokter spesialis bedah anak menemukan ada pembengkakan di usus buntu. Ia harus menjalani operasi, karena dikhawatirkan ususnya akan pecah jika dibiarkan.

Desy bingung karena anak gadisnya tidak senang makan pedas. Selidik punya selidik, rupanya sang anak makan kerupuk mentah yang direndam air. Kerupuk tersebut tidak hancur melainkan menjadi kenyal, dan Desy meyakini kerupuk tersebut tidak hancur di usus.

Dalam unggahan terbarunya, Desy mengaku kaget bahwa curhatnya menjadi viral. Ia menegaskan tidak berniat menjatuhkan usaha para penjual seblak, dan hanya menyampaikan apa kata dokter yang memeriksa anaknya.(detiknews/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait