News, Hukum & Kriminal

VIRAL : Video Pria Bergolok di Dalam Taksi dan Nyaris Diamuk Warga

| Selasa 10 Oct 2017 14:13 WIB | 948





MATAKEPRI.COM, Jakarta - Video seorang pria di Tangerang Selatan mengacungkan golok di dalam taksi ramai di media sosial. Dia nyaris diamuk warga yang menduga pria tersebut maling.

Peristiwa itu terjadi di depan Summarecon Mall, Serpong, Kabupaten Tangerang, pada 5 Oktober lalu. Kejadian itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Alexander Yurikho.

"Awalnya dituduh warga sebagai pencuri dia tidak senang, kemudian mengajak temannya mendatangi salah satu warga yang menuduh sebagai pencuri sambil membawa sajam, lalu dikejar warga," kata Alexander saat dimintai konfirmasi, Selasa (10/10/2017).

Pria yang membawa golok itu diketahui bernama Aldi (22). Karena menghindari kejaran warga, Aldi memutuskan kabur menggunakan taksi. Dia tetap membawa golok saat naik taksi tersebut.

"Kemudian melarikan diri ke arah Summarecon, lalu naik taksi bersama temannya, tetap dikejar warga," lanjut Alexander.

Warga yang emosi akhirnya dapat ditenangkan setelah tim Viper Polres Tangsel datang ke lokasi. Aldi, yang membawa golok, juga diamankan dan ditahan polisi.

"Pelaku dapat diamankan dan sudah kita tahan. Sedang temannya berhasil melarikan diri," pungkasnya.

Polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah golok yang dibawa pelaku. Dia kini diancam Pasal 2 ayat 1 UU Darurat RI Nomor 12 tentang Senjata Tajam. 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait