News, Hukum & Kriminal, Politik

Setya Novanto akan Pimpin Rapat Pleno Partai Golkar Besok

| Selasa 10 Oct 2017 13:56 WIB | 1170




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Partai Golkar akan menggelar rapat pleno besok malam. Ketua Umum Golkar Setya Novanto dijadwalkan memimpin langsung rapat. 

"Saya sudah dapat kabar dari Sekjen, besok kita akan rapat pleno tapi undangannya sampai sekarang masih belum sampai ke saya, belum sampai ke pengurus, tapi biasanya cepat. Mungkin bisa melalui WhatsApp. Undangan resminya menyusul," ujar Wasekjen Golkar M Sarmuji di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

"Kabarnya ketua umum yang akan memimpin karena ketua harian (Nurdin Halid) saya dengar masih ada di Jepang," imbuh dia. 

Sarmuji belum bisa merinci agenda yang akan dilaksanakan dalam pleno besok. Namun, jika Novanto jadi memimpin rapat, hal penting pastinya dibahas. 

"Kemungkinannya kalau memang ketua umum datang, ya mungkin ketua umum menyampaikan perihal revitalisasi. Kemungkinan," ucap Sarmuji. 

Sarmuji menegaskan perihal revitalisasi merupakan mandat dari Rapimnas Golkar beberapa waktu lalu. Soal kemungkinan ada pihak yang protes revitalisasi, Sarmuji menyebut itu proses politik. 

"Namanya juga rapat pleno, semua orang punya hak untuk bersuara. Semua orang punya hak untuk berpendapat," sebut dia. 

Seperti diketahui, Golkar baru saja melakukan perombakan terhadap jajaran pengurus DPP nya. Surat revitalisasi yang diteken langsung oleh Novanto dan Sekjen Golkar, Idrus Marham, mengganti sejumlah punggawa Golkar. Salah satunya adalah Yorrys Raweyai yang dilengserkan dari posisi Koordinator Bidang Polhukam.(detiknews/***)






Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait