News, Pendidikan

Aneh, Hewan Mirip Cacing Ini Bertangan Tapi Tak Berkaki

| Selasa 10 Oct 2017 11:41 WIB | 5710




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Saat kita melihat cacing biasanya mereka akan bergerak dengan melata atau menggunakan otot perut mereka. Namun mahluk mirip cacing satu ini, tidak berjalan seperti cacing-cacing pada umumnya. Mahluk bewarna merah muda tersebut punya dua tangan mungil untuk berjalan.

Melansir Insider, Senin (9/10/2017), penampakan cacing yang diunggah Dav Kaufman dalam akun YouTube-nya mengundang tanda tanya warganet. Pasalnya, tak sedikit orang merasa heran dengan jenis cacing tak biasa itu.

Cacing tersebut termasuk jenis Bipes Biporus atau lebih dikenal sebagai cacing kadal dengan lima jari. Mereka kerap kali disamakan seperti cacing dan anak ular. Padahal bipes tergolong ke dalam reptil sejenis kadal dan cicak. Ukuran bipes sendiri dapat tumbuh 7.5 hingga 9.5 inci atau setara dengan 19 sampai dengan 24 sentimeter.


Biasanya sejenis kadal atau cicak dapat melepaskan anggota tubuh seperti ekor. Bipes justru masih punya bagian yang utuh dari ekor mereka. Mereka juga terkenal sebagai karnivora karena memangsa serangga-serangga kecil.


Jika dilihat sekilas hewan ini cukup menarik dan menggemaskan. Kamu juga bisa menjadikan bipes sebagai hewan peliharaan.(liputan6/***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait