News, Kesehatan

Ini Dia Bahaya Mandi Pada Malam Hari

| Kamis 05 Oct 2017 13:18 WIB | 1381




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Meskipun mandi malam dapat menyegarkan tubuh, namun banyak orang yang beranggapan bahwa mandi malam dapat membahayakan kesehatan. Berikut adalah sedikit penjelasan bahaya mandi pada malam hari:

Menyebabkan Penuaan Dini

Air dingin di malam hari dapat mengganggu metabolisme tubuh, dan hal ini akan dapat memberikan pengaruh yang nyata terhadap kulit dan menyebabkan kulit menjadi keriput.

Menyebabkan Paru – Paru Basah

Banyak yang beranggapan bahwa mandi malam hari menyebabkan penyakit paru – paru basah, namun hal ini memang benar adanya, dengan suhu yang dingin dan juga air yang dingin adalah penyebabnya. Biasanya penderita akan mengalami susah bernafas, batuk berdahak, dan juga menggigil.

Menyebabkan Asam Urat

Mandi air dingin di malam hari memang memberi efek segar bagi tubuh. Namun apabila dilakukan terlalu sering akan menyebabkan asam urat, karena air dingin tersebut bisa membuat nyeri pada sendi.

Membuat Demam

Pada saat malam hari panas dalam tubuh mengalami peningkatan, hal ini tentu juga membuat pori-pori pada tubuh terbuka. Apabila mandi menggunakan air dingin maka akan berbahaya bagi tubuh.

Pori –pori yang terbuka dapat menyerap air dingin. Tubuh akan mengalami kondisi di mana tubuh panas-dingin akibat panas tubuh yang meningkat dan bercampur dengan suhu pada tubuh yang rendah yang disebabkan oleh air dingin yang di pakai pada saat mandi.

Nyeri Otot

Mandi malam hari membuat kebanyakan orang mengalami nyeri otot. Hal ini terjadi karena pori-pori dalam tubuh terbuka dan air dingin pada malam hari masuk melalui pori –pori.

Mengganggu Metabolisme Tubuh

Apabila mandi pada malam hari maka anda harus lebih berhati-hati karena hal ini dapat mengganggu metabolisme tubuh. Pada saat malam hari, suhu pada tubuh akan mulai lemah dan perlu untuk istirahat.

Apabila mandi air dingin pada malam hari dan pori –pori  akan terbuka sehingga akan dapat menyebabkan gangguan pada hormon tubuh.(tribunnews/***)





Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait