News, Politik

Upacara HUT ke-72 TNI Berlokasi di Pelabuhan Deramaga

| Kamis 05 Oct 2017 11:33 WIB | 1508




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI jatuh pada Kamis (5/10/2017). Perayaan HUT TNI kali ini dilangsungkan dalam upacara yang berlokasi di Pelabuhan Deramaga Indah Kiat Cilegon, Banten. Upacara dilakukan pukul 08.00 WIB.

Upacara akan dipimpin Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain itu, Letjen TNI Edy Rahmayadi bertindak sebagai komandan upacara. Perwira Tinggi Bintang Dua Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Am Putranto bertindak sebagai Pengucap Sapta Marga.

Selain itu, jabatan Pengucap Sapta Marga juga diisi oleh cadangan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, serta Asisten Perencanaan dan Anggaran TNI Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Fahru Zaini Isnanto.

Peringatan HUT ke-72 TNI juga dirayakan secara digital oleh warganet. Pantauan Tekno Liputan6.com hingga pukul 09.55 WIB, ucapan selamat HUT ke-72 TNI menggaung di linimasa Twitter.

Bahkan, [trending topic](3117685 "") Indonesia didominasi oleh keyword ucapan peringatan HUT TNI ke-72, seperti "Dirgahayu TNI" yang menduduki posisi puncak, disusul "Hari Ulang Tahun TNI", "Selamat HUT TNI", "TNI Kuat", hingga "Tentara".

Berikut sejumlah kicauan warganet yang memberikan ucapan selamat kepada TNI.


Slamat Hari Dirgahayu TNI ke 72. Bersama RAKYAT TNI PASTI KUAT !!
Tetap kuat jaga Pertahanan dan Keamanan BANGSA dan NEGARA.

Dirgahayu TNI 72, jayalah di Laut, Darat dan Udara dan tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI di mata Dunia. ðŸ’ªâœŠðŸ‡®ðŸ‡©ðŸŽ‰

Dirgahayu TNI smoga makin jaya dan slalu melindungi tanah air tercinta.
.
Aminnn

Dirgahayu TNI Republik indonesia,,smakin jaya dan smakin kuat di nagara ini.

Dirgahayu TNI RI semoga tetap menjadi Tentara yang Profesional dan tinggi integritasnya.

Dirgahayu TNI ke-72. Saya anak Tentara. Tercatat kuat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit di memoriku. Jagalah Indonesia wahai TNI-ku, TNI Kita.

Dirgahayu TNI. Dukung tentara dgn menjaga kedaulatan. Dukung sopir truk dgn menjaga jarak. Lain pihak lain dukungan. 


Sekadar informasi, HUT TNI ke-72 sendiri membawa tema "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Tema tersebut ingin membawa kesadaran TNI yang bertumpu pada rakyat, berbuat dan bertindak bersama rakyat yang juga menjadi modal utama TNI dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita-cita bangsa.

(liputan6/***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait