News, Ekonomi

Ini Dia Aksi Penarik Becak di Brebes Beratraksi Safety Riding

| Rabu 04 Oct 2017 12:24 WIB | 1218




MATAKEPRI.COM, Brebes - Ratusan penarik becak di wilayah pantura Brebes, Jawa Tengah mengikuti ikrar bersama untuk menyukseskan tahun keselamatan lalu lintas. Usai acara, para penarik becak unjuk kebolehan safety riding. 

"Mereka (penarik becak) ini nantinya akan diberikan pengetahuan mengenai rambu rambu lalu lintas. Sehingga dalam melaksanakan aktifitas sehari hari tidak mengganggu ketertiban lalu lintas," kata Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto di kantornya, Rabu (4/10/2017).

Acara ini digagas oleh Polres Brebes bekerja sama dengan Dinas Perhubungan setempat. Tujuannya agar para tukang becak ini bisa turut andil dalam menyukseskan tahun keselamatan lalu lintas.

Di sela acara, mereka membacakan ikrar bersama dalam rangka tahun keselamatan dalam berlalu lintas. Kemudian dilanjutkan dengan membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen bersama.

Sebagai moda transportasi roda tiga, menurut Sugiarto, becak banyak membantu warga yang akan beraktivitas. Untuk itu diharapkan para penarik becak ikut andil dalam menciptakan ketertiban lalu lintas. 

"Mereka nantinya diharapkan menularkan ilmu tentang lalu lintas kepada lainnya. Sehingga dalam beraktivitas bisa ikut menjaga ketertiban di jalan," tuturnya.

Usai acara, kegiatan diramaikan dengan atraksi safety riding para penarik becak. Satu pasang peserta masing masing pengayuh dan penumpang harus bisa melewati jalur atau track yang sudah ditentukan. 

Tidak jarang dari peserta yang gugur karena gagal melintasi track yang berkelok-kelok tersebut. Peserta yang berhasil akan mendapatkan hadiah hiburan dan hadiah utama berupa seekor kambing.(detiknews/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait