Advetorial

Nurdin Terima Kunker III Pasis SESKOAU A-54

| Rabu 04 Oct 2017 11:10 WIB | 2478




MATAKEPRI.COM, Kepri - Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun menerima kunjungan III para Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara (SESKOAU) A-54, Senin (2/10) di aula kantor Gubernur Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang.

Kedatangan para Pasis SESKOAL A-54 ini didampingi oleh Wakil Komandan (Wadan) SESKOAU Marsma Emir Panji, dengan tema kunjungan 'Penegakan Kedaulatan Negara di Udara guna Menjamin Keamanan Nasional'.

Adapun jumlah Pasis SESKOAU A-54 yang hadir pada kesempatan ini sebanyak 136 orang dengan rincian 108 Pasis, 25 Perwira Penuntun (Patun) serta 3 orang Pasis Manca Negara.

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun berharap pertemuan singkat ini bisa membawa manfaat bagi para Pasis SESKOAU. Serta bisa menambah wawasan bagi para angggota Pasis yang hadir pada kesempatan ini.

"Kepri ini sangat luas daan sebagian besar laut. Atau 96 Persen laut dan hanya sekitar 4 persen darat," terang Gubernur.

Nurdin melanjutkan jika posisi dan kondisi Geografis yang dimiliki Kepri adalah bagian dari anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga menggali, mengeksplorasi dan mempertahankannya adalah kewajiban bersama.

"Bapak-bapak Pasis adalah kader AU dimasa yang akan datang. Tentu kamu berharap, semoga kelak bapak-bapak bisa menjadi komandan AU yang berjaya dan mampi menjaga keutuhan NKRI ini," kata Nurdin.

Sementara itu Wadan SESKOAU Marsma Emir Panji dalam sambutannya mengatakan jika dirinya sudah pernah ke Kepri untuk acara dan tujuan yang sama pada tahun 2015.

Seperti pada kunjungan sebelumnya Emir Panji menjelaskan jika kunjungannya kali ini bersama para Pasis SESKOAU A-54 adalah untuk meminta atau mengambil data tentang Kepri dan kemudian untuk diseminarkan dalam rangka tugas pendidikan Pasis SESKOAU.

"Tujuan kami kemari adalah untuk mengambil data-data dan melihat langsung konsep kedaulatan negara. Hasil dari kunjungan ini akan menjadi bahan penyusunan laporan yang kemudian diseminarkan. Dan kami sangat mengharapkan data-data dari bapak sekalian untuk mendukung kegiatan kami ini," ujar Emir Panji.

Pada kesempatan ini Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Penerbang IGN Wahyu Anggono, SE, MM Memaparkn tentang kondisi dan geografis wilayah kerja Lanud RHF. Lanud RHF sendiri sebelumnya bernama Lanud Tanjungpinang. Dan setelah berubah menjadi tipe B sejak Oktober 2015, namanya juga berubah menjadi Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Hadir juga pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah serta beberapa kepala OPD dilingkungan Pemprov Kepri. (Humas Pemprov)



Share on Social Media