News, Pariwisata, Pendidikan

Seperti Ini Perjalanan Liburan 65 Guru yang di Ajak Fredy ke Luar Negeri

| Sabtu 30 Sep 2017 12:43 WIB | 2329




MATAKEPRI.COM, Pekalongan - Sebanyak 65 guru yang pernah mengajar seorang pengusaha Fredy Chandra berlibur ke Singapura dan Malaysia. Seperti apa perjalanan liburan mereka? 

Kepada detikcom, Sulikin, Kepala SMA N 1 Pekalongan, mengatakan, bersama rombongan menjajaki beberapa tempat wisata di Singapura, seperti Garden by the bay, pertunjukan sinar laser Marina Bay, dan komplek klentheng di China Town. 

Sedangkan di Malaysia, rombongan melakukan kunjungan ke Istana Negara, Menara Petronas, China Town, Berjaya Hill, Genting dan Johor Baru.

"Suasana keakraban terasa. Apalagi untuk para guru-guru yang sepuh (tua), bener-bener diperhatikan," jelas Sulikin, Sabtu (30/9/2017).

Hal yang sama dikatakan oleh Dwi Atmadi, wali kelas dua SMAN 1 Pekalongan. Guru kimia yang menjadi guru favorit Fredy ini, mengakui merasa terharu atas inisiatif Fredy untuk menyenangkan para guru-gurunya.

Selain membiayai seluruh kebutuhan perjalanan gurunya, Fredy menyertakan kru yang bertugas untuk memastikan kondisi para guru sehat selama berlibur. Tak hanya itu, seorang dokter juga ikut mendampingi para guru.

"Suasana memang berbeda. Saya sudah dua kali ke Singapura. Namun, perjalanan kemarin lebih berkesan. Kita benar-benar dimanja oleh Fredy melalui biro perjalanannya," jelas Dwi Atmadi.

Bagi para guru yang dipesiarkan salah satu muridnya yang sukses ini menjadi hadiah spesial. Selama perjalanan, rombongan 65 guru ini, selalu disambut para alumni, baik yang berdomisili di Singapura maupun Malaysia.

Salah satu tempat tujuan wisata 65 guru yakni Genting di Malaysia. Lokasi ini memang berada di ketinggian, tepatnya puncak gunung dari daerah pegunungan Titiwangsa. Letak tepatnya ada di perbatasan antara Selangor dengan Pahang.

Di wisata Genting ini, para guru menikmati suasana paronama indah dari ketinggian, dengan menggunakan kereta gantung atau Genting Sky Way. 

"Saya tersanjung. Yang paling berkesan, saat berada di Genting. Sempat naik kereta gantung. Lupakan penyakit lama," Ujar Wahyu, salah satu guru SD Fredy.(detiknews/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait