Advetorial

Nurdin Basirun Menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H

| Kamis 28 Sep 2017 10:59 WIB | 2433




MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1439 H di Masjid Al-Munawwarah di Jl. Yudowinangun, Tanjungpinang, Selasa (26/9).

Pada kesempatan ini Gubernur mengajak seluruh masyarakat Kepri khususnya masyarakat di kampung Yudowinangun untuk memaknai Tahun Baru Islam dengan mengintropeksi diri, kedepan menjadi lebih baik lagi dari segi amal ibadah.

"Jangan cepat puas, terus perbaiki amal ibadah kita didunia, karna hidup hanya sementara, yang abadi adalah akhirat maka persiapkanlah bekal itu dengan sebaik mungkin," ujar Nurdin.

Perayaan tahun baru Islam menurut Gubernur adalah tahun baru Islam yakni masuknya bulan Muharam, untuk itu disikapi dengan berdoa, juga sejarah hijrah oleh Nabi Muhammad SAW dikatakan Nurdin juga sangat penting untuk di pelajari dan dimaknai oleh kita umat islam bukan latah seperti merayakan tahun baru lainnya, selain tidak bermanfaat juga dapat mengurangi pahala kita.

"Peliharalah budaya kita, bukan malah memeriahkan tahun baru lain hingga dini hari yang menyebabkan kita melewatkan waktu untuk beribadah, lebih baik bekerja sama untuk bangun Kepri menjadi lebih baik kedepan. kami mohon doa dari masyarkaat semua karna doa dan niat baik tersebut menjadikan langkah kami mudah dalam membangun Kepri," sambung Nurdin.

Selain itu Nurdin juga sepakat untuk membangun akhlak para penerus bangsa generasi muda Kepri menjadi lebih baik kedepannya.

"Pada awal acara kita dengar tadi pembacaan ayat suci oleh Qori muda kita, mereka itu anak desa tinggal dipulau tapi mampu menjadi juara 2 di STQ Nasional untuk Kepri, tentu kita harus sadar bahwa banyak sekali potensi anak-anak muda kita yang harus kita gali dan menjadi bekal untuk perbaikan pembangunan sumber daya manusia," tambah Nurdin.

Ketua Pengurus Masjid Al-Munawwarah Ahmad Izhar menyampaikan rasa terimakasih kepada para hadirin dan juga Gubernur Kepri yang ikut hadir pada kesempatan malam ini.

"Ditengah kesibukan Bapak Gubernur kami sampaikan rasa terimakasih atas kedatangan Bapak, perayaan tahun baru islam merupakan tekad kami pengurus masjid untuk terus di adakan kedepan dan lebih meriah dibanding perayaan tahun baru masehi," ujar Ahmad Izhar yang juga merupakan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepri tersebut.

Ahmad Izhar juga melanjutkan terkait progres pembangunan di Masjid Al-Munawwarah yang mana Masjid tersebut menaungi 2 RW dan 10 RT dikampung Yudowinangun yang semua pengurus masjid merupkan pengurus RT dan RW.

Pada peringatan hari raya Qurban yang lalu di masjid Al-Munawwarah melakukan Qurban sebanyak 12 ekor sapi dan 15 ekor kambing. Terkait pendapatan Masjid sendiri setiap malamnya rata-rata sekitar 2.5 Juta yang merupakan masjid dengan pendapatan terbesar di Tanjungpinang. Untuk itu Masjid juga terus berbenah yang saat ini sedang melakukan rehab terhadap kubah masjid.

Acara sendiri dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Muhammad Rizky dan Muhammad Zafif yang keduanya merupakan Qori yang mewakili Kepri dan meraih juara ke 2 STQ Nasional 2017 Cabang Tilawah Anak-anak Di Kaltara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh KH. Abdul Wahab Sinambela yang mengambil judul tentang perjalanan Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. (Humas Pemprov)

 



Share on Social Media