Batam, News

Resmikan Instalasi Bedah RS Bhayangkara, Ini Pesan Gubernur Kepri

| Rabu 27 Sep 2017 23:28 WIB | 2644



Isatimewa


MATAKEPRI.COM, BATAM - Gubernur Kepri Nursin Basirun berpesan agar Rumah Sakit Bhayangkara bisa memberikan layanan yang prima penuh kenyamanan kepada masyarakat. Apalagi dengan adanya Motto Polda saat ini: Senyum, Salam, Sapa.

Pesan itu disampaikan Nurdin saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Rabu (27/9/2017) di Batam.

"Pesan saya tak banyak-banyak. Cukup berikan saja pelayanan yang nyaman kepada masyarakat. Harus bertekad menjadi Rumah Sakit yang profesional. Karena saya berkeyakinan, faktor obat-obatan itu hanya 30 persen membantu orang sembuh. Sedang pelayanan yang nyaman dan prima berpengaruh 70 persen untuk kesembuhan pasien," pesan Nurdin sebagaiman dilansir Tribun.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Kepala RS Bhayangkara Tk.I RS.Sukanto, Kapusdokkes Polri Kombes. Pol. Djarot, Danrem, Danlantamal, Kabinda, Ketua IDI Kepri, Rektor Universitas Batam Novirman Djamarun, Kepala Rumah Sakit se-Kepri.

Tidak itu saja, Nurdin juga menyarankan agar Motto Senyum, Salam, Sapa (3S) bisa menjadi ciri khas Rumah Sakit Bhayangkara

Nurdin juga mengungkapkan rasa salutnya atas cepatnya pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara sejak dipancang hingga beroperasi tanggal 1 Juni 2016 lalu sampai saat ini sudah menjelma menjadi bangunan-bangunan kokoh.

"Selamat dan sukses untuk jajaran Polda Kepri atas pesat dan cepatnya pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara ini. Saya berharap Rumah Sakit ini cepat juga naik status menjadi Tipe A seperti naik statusnya Polda Kepri seperti saat ini," katanya.

Kepala Kepolisian Daerah Kepri, Irjen.Pol. Sam Budigusdian usai meresmikan Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, Gubernur dan Walikota Batam serta seluruh pihak terkait yang terlibat dalam pembangunan Rumah Sakit tersebut.

"Saya berharap kehadiran Rumah Sakit ini bisa me jawab kebutuhan akan pelayanan prima bagi masyarakat menengah kebawah dan juga anggota Polri. Kita harus optimis bahwa Rumah Sakit ini bisa untuk itu semua," ungkap Sam.

Acara juga dirangkai dengan penandatangan Tiga nota kesepahaman, yakni 1. antara Polda Kepri dengan Pemprov Kepri tentang Pelaksanaan Identifikasi Korban Bencana Masal(DVI/Disaster Victim Identivication) di Provinsi Kepri,

2. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepri dengan Polda Kepri tentang Pelayanan Kesehatan dan Praktek Kedokteran, 3. Biddokkes Polda Kepri dengan Fakultas Kedokteran Universitas Batam tentang Mitra dalam Penyelenggaraan Pendidikan Kedokteran.

Kapolda Kepri juga menandatangani prasasti nama gedung dan pelepasan balon oleh ketua Bhayangkari Ibu Sam Budigusdian. (*)



Share on Social Media