News, Pendidikan

Bukannya ke Sekolah, 8 Orang Siswa SMK Satya Bakti Malah Bolos

| Selasa 26 Sep 2017 11:16 WIB | 1657




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Bukannya ke sekolah, 8 orang siswa SMK Satya Bakti malah bolos dan nongkrong di warung kue pancong di Menteng, Jakarta Pusat. Petugas Satpol PP pun mendapati keberadaan mereka yang tengah bolos itu.

"Banyak laporan ke kami bahwa banyak pelajar yang kerap membolos di sepanjang rel kereta Menteng Tenggulun. Maka kami mencoba menyusuri dan kami tindak," kata Lurah Menteng, Agus Sulaeman, saat dihubungi, Selasa (26/9/2017).

Delapan siswa ini diamankan di warung kue pancong, Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/9) pagi. Delapan siswa tersebut berinisial MSG, AKF, CA, ASP, AAP, KP, IW, dan JM.

Menurut Agus, saat diamankan mereka tengah merokok di warung tersebut dan tidak hadir ke sekolah. "Saat terjaring para pelajar tersebut tengah asyik mengisap rokok," lanjutnya.




Petugas pun langsung membawa para pelajar tersebut ke kantor Kelurahan Menteng guna melakukan proses lebih lanjut. Pihak kelurahan juga meminta sekolah maupun orang tua datang untuk menjemput siswa dan anaknya.

"Kami berikan hukuman berupa push up, dan hormat kepada bendera di hadapan pihak sekolah. Agar jera saja dan tidak mengulangi lagi," tegas Agus.

Agus mengaku memberi peringatan kepada 8 siswa tersebut untuk tidak mengulanginya. Ia juga berpesan agar pihak sekolah maupun orang tua lebih waspada mengawasi siswa dan anaknya.(detiknews/***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait