News, Hiburan

Tips : Cara Mudah Membuat Orang Lain Menyukai Kamu

| Selasa 26 Sep 2017 11:03 WIB | 1673




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Semua orang di dunia ini berpotensi untuk dapat mengekspose dirinya sendiri sehingga menjadi pusat perhatian dan semua orang suka dengan dirinya, tetapi kebanyakan orang tidak mengetahui bagaimana membuat orang lain suka dengan dirinya.

Tiap orang dilahirkan dengan berbagai sifat dan karakter yang berbda – beda namun aslinya mempunyai watak yang sama yaitu suka jika di perhatikan sama orang lain.

Untuk mencapai hal itu, kebanyakan orang melakukan apa saja untuk membuat orang yang di sekelilingnya menjadi suka dengan dirinya dan hal itu pun tidak mudah seperti yang di harapkan.

Berikut saya akan memaparkan 6 cara mudah untuk membuat orang lain suka dengan kita. Hal berikut ini tidak begitu susah kok, hnya memerlukan kegigihan dan ketekunan karena hal ini tidak langsung bisa secara instant tetapi berlangsung dengan sedikti demi sedikit.

MENGINGAT NAMA ORANG LAIN

Hal pertama yang dilakukan adalah ingatlah nama orang lain ketika pertama bertemu. Hal ini berguna jika suatu saat kita akan bertemu lagi dengan orang tersebut, kita tidak lupa dengan nama orang itu dan tidak akan bertanya lagi siapa nama orang tersebut.

TERSENYUM

Ketika berbicara dengan orang lain, sering lah tersenyum karena hal ini membuat lawan bicara kita menjadi semakin nyaman dan enggan untuk beranjak dari tempat duduk sehingga kita bisa mengobrol lebih lama.

MENJADI SEORANG PENDENGAR YANG BAIK

Jika anda ingin di sukai sama orang lain, ada baiknya jika anda sementara menjadi seorang pendengar yang baik. Dengarkan semua keluh kesah yang dia rasakan sehingga dia akan mengeluarkan semua isi hatinya dengan penuh dan buatlah jalan keluar atau solusi atas masalah yang sedang dia alami sekarang. Dengan demikian, lama kelamaan orang lain akan sedikit demi sedikit menyukai anda.

BICARA TENTANG HOBI DAN MINAT

Jika anda mulai kehabisan obrolan, Bicarakan tentang hobi masing – masing agar percakapan tidak menjadi monoton. Biasanya jika orang sudah membicarakan tentang hobi apalagi hobinya sama dengan hobi lawan bicara maka waktu berjam – jam pun tidak akan terasa dan lawan bicara kita akan mulai menyukai kita. Hal ini tergolong agak sulit karena berhubungan dengan kecerdasan. Intinya kita setidaknya membicarakan sesuatu hal yang berkaitan dengan dirinya atau dengan hobinya dan jangan lupa untuk memotivasinya supaya dia merasa nyaman bersama anda.

BUATLAH ORANG LAIN MERASA PENTING

Ini yang biasanya agak sulit untuk di jalani karena tidak semua mementingkan orang lain daripada diri sendiri.

Kebanyakan orang lebih mementingkan diri sendiri daripada orang lain sehingga hubungan yang di jalin menjadi agak renggang. Tetapi jika anda mampu melakukan ini maka anda akan di sukai dengan orang – orang di sekitar anda.

SERING BERINTERAKSI DENGAN ORANG LAIN

Sering lah bergaul dan berinteraksi dengan orang lain serta ingat kita adalah makhluk sosial yang pasti akan memerlukan bantuan orang lain. Jika kita sering membantu orang lain maka kita akan di kenang dengan orang tersebut serta otomatis anda akan di sukai banyak orang karena keikhlasan anda membantu orang lain.

Maka seringlah berinteraksi dengan orang lain supaya orang lain akan mengenal anda lebih jauh.

Demikian tips ini saya berikan kepada anda yang ingin di sukai dengan banyak orang. Semoga tips ini berguna bagi anda.***



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait