News, Hiburan

Viral Patung Kepala Mirip Tokoh Badut Pennywise di film 'It'

| Selasa 26 Sep 2017 10:21 WIB | 3102




MATAKEPRI.COM, Klaten - Patung kepala mirip tokoh badut Pennywise di film 'It' yang berada di dasar umbul menjadi viral di media sosial belakangan ini. Akibatnya, masyarakat pun ramai-ramai datang ingin melihat patung itu.

Umbul Buto, begitu warga setempat biasa menyebut kolam yang tak lagi dipenuhi air itu. Mata air yang ada di dasarnya telah tertutup tanah. Lokasinya berada di Desa Kedungan, Kecamatan Pedan, Klaten.

Menurut seorang warga Dwi Indra, sudah ada ribuan orang yang datang mengunjungi Umbul Buto. Mereka ingin melihat sendiri kebenaran adanya patung itu.

"Sejak selasa pekan lalu, sudah ada ribuan orang. Tidak hanya warga Klaten, ada yang dari Wonogiri juga. Biasanya ramai saat sore hari," ujarnya, Selasa (26/9/2017).

Warga sekitar pun kini membuat pagar dari terpal untuk membatasi area umbul dengan jalan. Pengunjung diharapkan membayar seikhlasnya untuk memasuki destinasi wisata dadakan itu.




Karena umbul ramai dikunjungi, pedagang makanan pun tak mau ketinggalan. Sidap, seorang pengusaha wedangan, memindahkan gerobaknya ke dekat Umbul Buto.

"Seminggu ini saya buka wedangan di sini. Di sini lebih ramai daripada tempat sebelumnya," kata dia.

Untuk diketahui, patung yang disebut-sebut sebagai badut itu sebenarnya adalah patung sosok buto atau raksasa. Nama Umbul Buto pun diambil dari adanya patung tersebut. Selain kepala buto, terdapat tiga patung kepala lain yang berada di setiap sudut umbul, yakni gajah, burung dan ular naga. (detiknews/***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait