News, Hukum & Kriminal, Pendidikan

Puluhan Personel Brimob Polda Sulteng Datangi Sekolah. Ini yang Mereka Lakukan

| Senin 25 Sep 2017 16:59 WIB | 752

Kemanusiaan
Kamtibmas
Kriminalisasi
Pembangunan


Istimewa


dengan adanya sosialisasi ini akan menimbulkan dan menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air maupun pemahaman 4 pilar kebangsaan

MATAKEPRI.COM, SULTENG - Wujud nyata kepedulian terhadap sesama dan bentuk menangkal aksi-aksi radikalisme, peredaran narkoba serta menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air maupun pemahaman empat pilar kebangsaan, aparat kepolisian dari Satbrimob Polda Sulteng melakukan sosialisasi di beberapa sekolah di Sulawesi Tengah. 

Diantaranya di Palu, Sigi, Poso, Touna, Banggai dan Morowali.

Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Guruh Arif dalam rilisnya mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk penangkalan dari hal-hal yang akan memberikan dampak negatif bagi para pelajar. Diantaranya radikalisme hingga peredaran narkoba.  

"Saat ini penyebaran informasi dan teknologi terbilang sangat cepat dan tidak bisa dibendung. Apabila para pelajar yang merupakan generasi penerus tidak memiliki dasar untuk menangkalnya akan sangat berbahaya,"terang Guruh Arif, Senin (25/9) siang.

Pada kesempatan tersebut, puluhan personel Brimob dilibatkan dan turun secara langsung ke sekolah-sekolah di beberapa sekolah di Sulawesi Tengah tersebut.

"Kita sangat berharap dengan adanya sosialisasi ini akan menimbulkan dan menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air maupun pemahaman 4 pilar kebangsaan,"katanya. (*)