News, Pendidikan

Tips : 4 Hal Ini Buat Kamu Cepat Dapat Promosi

| Senin 25 Sep 2017 11:24 WIB | 1365




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Semua orang ingin berhasil dalam karier. Namun, untuk bisa sukses dalam karier tidak mudah. Butuh proses dan kesabaran.

Salah satu bentuk pengakuan dari keberhasilan dalam pekerjaan adalah mendapat promosi alias kenaikan jabatan. Siapa yang tidak ingin karier naik dengan cepat? 

Jika ingin hal tersebet terjadi dalam hidup Anda sebenarnya banyak aktivitas-aktivitas yang dapat membantu untuk mendapatkan promosi dalam pekerjaan.

Menawarkan diri untuk proyek-proyek, mempunyai tanggung jawab lebih, adalah contoh faktor yang berkontribusi untuk mendapatkan kesempatan di promosikan oleh atasan.

Dikutip dari JobStreet, Senin (25/9/2017), ada beberapa langkah mudah untuk memperbesar kemungkinan Anda bisa dapat promosi. Berikut ulasannya:

Cari tahu keinginan atasan

Akan sangat membantu untuk mengetahui akan harapan atasan Anda. Dengan mengetahui keinginan atasan tersebut akan membantu untuk mengasah kemampuan dan kecepatan dalam bekerja yang dianggap bermanfaat untuk sebuah promosi.

Ingat, bahwa setiap pimpinan mungkin mempunyai ekspektasi yang berbeda, jadi lebih baik Anda berbagi tujuan dan ambisi dengan mereka sehingga mereka tahu apa yang Anda kerjakan dan dengan demikian dapat menuntun Anda.

Punya inisiatif

Berdasarkan hasil survei, para pimpinan perusahaan ingin anggota tim mereka menawarkan diri dalam menangani proyek-proyek. Hal ini berarti bahwa mereka ingin melihat lebih banyak inisiatif dan sedikit ketergantungan.

Mempunyai inisiatif juga menunjukkan keterampilan kepemimpinan. Jadi lain kali jika pimpinan Anda mengumumkan sebuah proyek baru, majulah dan jadilah pelopor.

Anda harus menempatkan diri Anda sendiri di luar sana untuk dapat dikenal oleh atasan Anda.

Kembangkan potensi diri

Apakah anda tahu bahwa orang sukses tidak pernah berhenti belajar dan mengembangkan potensi diri? Mungkin anda sedang berjuang dengan suatu ketrampilan tertentu dalam pekerjaan yang menghambat Anda, mengapa tidak belajar dari seseorang yang sudah menguasainya? Itulah gunanya mentor.

Mintalah rekomendasi dari sekitar Anda atau carilah kursus atau mentor secara online. Anda akan menemukan seseorang di luar sana yang bersedia berbagi ilmu dengan Anda.

Ikut training untuk diri Sendiri

Melanjutkan point sebelumnya, semakin banyak pengetahuan dan keahlian yang Anda dapatkan, semakin banyak ilmu Anda, semakin banyak tanggung jawab yang dapat ditangani, yang secara efektif meningkatkan kesempatan Anda untuk dipromosikan.

Jadi jangan malas untuk melakukan training yang ditawarkan oleh perusahaan. Tentu saja, training ini akan menghabiskan waktu, akan tetapi itulah dimana keterampilan organisasi dan manajemen waktu sangatlah berguna.

Tidak perlu dikatakan, bekerja demi promosi memerlukan usaha dan komitmen, akan tetapi tidak ada sesuatu yang berharga dapat diraih dengan mudah. Tetaplah fokus dan rajin berusaha, dan lihatlah perubahan pada karier Anda.(liputan6/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait